spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Resmikan Dua Gedung PAUD di Desa Sukamaju

    Bupati ASA Resmikan Dua Gedung PAUD di Desa Sukamaju

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengharapkan agar gedung yang dibangun untuk kepentingan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), mampu melahirkan anak yang cerdas dan berkarakter.

    Harapan tersebut disampaikan Bupati ASA saat meresmikan Gedung PAUD Anggrek dusun Bontang dan PAUD Dahlia di dusun Banoa, desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe, Minggu (13/8/2023).

    “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kepala desa dan semua pihak yang  telah memprakarsai pembangunan dua gedung PAUD ini. Ini sangat sesuai dengma visi dan misi Pemkab Sinjai dalam meningkatkan SDM khususnya dimulai dari usia sejak dini,” jelasnya.

    Ia mengakui pembangunan gedung PAUD ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah desa dalam upaya mdmberilan fasilitas pendidikan kepada masyarakat setempat.

    Dirinya mengharapkan kepada Dinas Pendidikan dan Pemerintah Desa setempat agar menjalin sinergitas sehingga Gedung PAUD ini segera bisa difungsikan.

    “Saya juga berharap kepada orang tua kita yang ada di dua dusun ini agar bisa menitipkan anaknya untuk bisa sekolah di PAUD ini sehingga bisa berkembang dengan baik. Disinilah anak punya memori dan karakternya bisa dibentuk,” tandasnya.

    Terakhir, orang nomor satu di Sinjai ini mengharapkan pembangunan PAUD ini tidak hanya terlihat pada gedungnya yang mewah, tetapi fasilitas ini dapat dipelihara dan dikembangkan menjadi pusat pendidikan yang gemilang khususnya di desa Sukamaju.

    Sementara itu Kepala Desa Sukamaju, Asrul Arkan menyampailan bahwa pembangunan dua gedung PAUD ini menggunakan anggaran dana desa untuk tahun 2022 lalu.

    “Pembangunan gedung PAUD ini merespon dari usulan masyarakat serta upaya untuk mrningkatkan kualitas pendidikan di desa Sukamaju ini,” ujarnya singkat.

    Peresmian ini turut dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Kadis Pendidikan Sinjai Irwan Suaib, Kadis PMD Dr. Yuhadi Samad, Kadis TPHP Sinjai H. Kamaruddin, Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie Lesmana dan warga setempat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts