spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Sekda Sinjai Buka Bimbingan Manasik Haji, Ini Harapannya

    More articles

    SINJAI, – Pemerintah sebagai Penanggung jawab penyelenggara Ibadah Haji akan selalu berupaya dengan sungguh-sungguh menyempurnakan dan meningkatkan manajemen pelaksanaan Ibadah Haji, yang meliputi pembinaan, pelayanan, dan perlindungan dengan menyediakan fasilitas kemudahan, keamanan, dan kenyamanan yang diperlukan oleh Jemaah Haji. Termasuk bimbingan Manasik Haji.

    Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, S.Sos., M.Si saat mewakili Pj. Bupati Sinjai membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Manasik Haji Reguler Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 1445 H / 2024 M. Kegiatan yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan pada hari Kamis (26/04/2024).

    Diharapkan agar para Jemaah Calon Haji (JCH) mendengarkan dan mematuhi aturan yang disampaikan oleh para pendamping JCH untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Pelaksanaan Ibadah Haji memerlukan persiapan yang matang, baik dari segi pembinaan terhadap JCH maupun petugas yang melayani jemaah sejak dari pendaftaran hingga pemberangkatan dari Tanah Air sampai ke Tanah Suci Mekkah, dan bahkan setibanya kembali di Tanah Air hingga ke Kampung Halaman.” Lanjutnya.

    “JCH perlu kesiapan mental ubadiyah serta pelayanan fisik kesehatan. Ini sangat diperlukan karena untuk mencapai kesempurnaan dalam menjalankan segala aktivitas Haji adalah kondisi fisik yang sehat dan disertai ilmu tentang manasik Haji yang mumpuni agar aktivitas Ibadah Haji terlaksana baik dan sempurna.” Pesan Sekda.

    Sekda juga menyampaikan bahwa dalam rangka memahami arti dan makna Istitha’a, Pemerintah secara terus menerus berusaha meningkatkan kualitas Jamaah Haji supaya bisa mandiri dan mampu secara mental, materi, dan kesehatan. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest