spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaFakultas Ilmu Budaya Unhas Gelar Pelatihan Pemandu Wisata di Sinjai

    Fakultas Ilmu Budaya Unhas Gelar Pelatihan Pemandu Wisata di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Program Studi S1 Pariwisata Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (FIB-UH) telah mengadakan kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata untuk Destinasi Wisata Budaya di Kabupaten Sinjai dari tanggal 12-13 Desember 2023.

    Kegiatan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di Aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai.

    Pengabdian masyarakat menjadi salah satu tuntutan perguruan tinggi dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Hal ini guna mendorong setiap program studi melakukan kegiatan tersebut, termasuk Prodi Pariwisata.

    Kepala Disparbud Sinjai Tamzil Binawan mengatakan dengan pelatihan pemandu wisata ini, diharapkankan para peserta dapat memperdalam pengetahuannya di bidang pemanduan, terkhusus pemanduan kebudayaan serta kemampuan bahasa asing Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris.

    “Kita tahu bahwa di sinjai kita memiliki beberapa potensi wisata budaya baik yang berada di pusat kota maupun di Kecamatan lainnya.” Sebutnya saat membuka pelatihan itu.

    Kepala Program Studi Pariwisata FIB UH, Dr. Supriadi menyampaika bahwa ini adalah kali pertama Prodi Pariwisata melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, mengingat prodi ini berdiri baru dua tahun dan mahasiswanya masih dua angkatan.

    Adapun keberadaan Prodi Pariwisata dibawah naungan Fakultas Ilmu Budaya menitip beratkan pada pengembangan kawasan wisata budaya dan kebudayaannya.

    Salah satu dosen Pariwisata yang juga menjadi pemateri pada kegiatan ini, Syahrul Syam, mengemukakan antusias peserta yang tinggi dalam memahami percakapan sapaan kepada wisatawan berbahasa asing yakni bahasa Jepang dan bahasa Korea.

    Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Fakultas Ilmu Budaya dan Implementation Agreement (IA) dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Prodi S1 Pariwisata Unhas. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts