spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati Sinjai Hadiri Launching Program Pantai Bebas Sampah Plastik di Sulsel

    Pj Bupati Sinjai Hadiri Launching Program Pantai Bebas Sampah Plastik di Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pj. Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah menghadiri acara Launching Program Pantai Bebas Sampah Plastik di Sulawesi Selatan yang di pusatkan di Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Kamis (14/12/2023).

    Program yang mengusung tema “Bersama Kita Memerangi Sampah Plastik Dengan Sistem Pengolahan Sampah Yang Massive” dilaunching secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Marulis Simanjutak.

    Usai melaunching program tersebut, Jenderal Marulis Simanjutak mengungkapkan, Launching Program ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke -78 Tahun yang jatuh pada hari Jum’at besok, tanggal 15 Desember 2023.

    “Dengan mengambil titik pertama di Kabupaten Bantaeng, kita mendeklarasikan bahwa hari ini Indonesia dengan resmi memerangi sampah plastik yang berpotensi merusak ekosistem. Tidak hanya di Pantai, akan tetapi mencakup seluruh sampah plastik yang ada di lingkungan alam sekitar,” jelasnya.

    Lebih lanjut, KASAD menyampaikan bahwa ke depannya sudah menargetkan beberapa titik di Indonesia, salah satunya adalah Gunung Lawu untuk meyakinkan bahwa Declare “Memerangi Sampah” terlaksana secara terus menerus.

    “Sesuai dengan tema Peringatan Hari Juang TNI AD yang berbunyi “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, TNI mengajak seluruh masyarakat selaku Rakyat yang berdaulat secara bersama-sama ikut memerangi sampah plastik dalam upaya penekanan limbah plastik.” jelas KASAD dalam sambutannya.

    Deklarasi tersebut dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan Pantai, penanaman pohon dan peresmian Sumur Bor oleh KASAD yang berlokasi di Pantai Borkal, Kel. Palantikang, Kab. Bantaeng.

    Sementara itu, Pj Bupati Sinjai sangat menyambut baik lounching program Pantai Bebas Sampah Plastik di Sulawesi Selatan.

    Menurutnya hal ini sangat penting dalam upaya menciptakan pantai yang bebas dari sampah plastik. “Atas nama pemerintah daerah sangat mendukung prgram ini,” singkatnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts