spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Staf Ahli Bupati Sinjai Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Pesantren Darul Istiqamah Cabag Patohoni

    More articles

    SINJAI – Pj Bupati Sinjai, diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Setdakab Sinjai, Andi Mandasini, melakukan peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan masjid asrama putri Pesantren Darul Istiqamah cabang Patohoni di Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan pada Kamis (14/12).

    Dalam sambutannya, Andi Mandasini mengatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi rencana pembangunan masjid yang merupakan bagian dari komitmen dalam memajukan bidang keagamaan.

    “Pemerintah daerah memang menjadikan pembangunan keagamaan sebagai salah satu komitmen kita melalui pembangunan bidang agama, termasuk didalamnya adalah membangun dan memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah dan menyembah kepada Allah SWT,” katanya.

    Menurutnya, membangun masjid, memakmurkannya, dan menyediakan tempat untuk shalat adalah amal utama dan termasuk shadaqah jariyah yang pahalanya terus mengalir setelah seseorang meninggal dunia.

    Selanjutnya, Andi Mandasini juga mengajak masyarakat Sinjai Selatan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid tersebut.

    “Saya mengajak seluruh masyarakat di kecamatan ini untuk memberikan bantuan sesuai kemampuan masing-masing dengan ikhlas,” ungkapnya.

    Meskipun pemerintah daerah rutin menyediakan dana bantuan rehabilitasi masjid melalui dana hibah APBD setiap tahun, Andi Mandasini mengingatkan bahwa dana tersebut terbatas. Oleh karena itu, panitia pembangunan masjid diharapkan dapat menjadi kreatif dalam mencari dana tambahan, mengingat biaya pembangunan masjid ini cukup besar. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest