spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBeri Perlindungan Wisatawan, Disparbud Sinjai Jalin Kerjasama dengan Jasa Raharja

    Beri Perlindungan Wisatawan, Disparbud Sinjai Jalin Kerjasama dengan Jasa Raharja

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan wisatawan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai kembali melanjutkan kerjasama dengan Jasa Raharja.

    Kesepakatan tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada para wisatawan yang berkunjung ke destinasi pariwisata di wilayah ini.

    Kepala Disparbud Sinjai, Tamzil Binawan menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata daerah.

    “Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman positif kepada wisatawan, dan kerjasama dengan Jasa Raharja akan memastikan bahwa mereka mendapatkan perlindungan yang optimal selama berada di Sinjai,” ujarnya.

    “Penandatanganan perpanjangan kontrak kerjasama ini sudah dilakukan di lantai 2 Gedung Kantor Jasa Raharja Sulsel pada Tanggal 9 Januari 2024,” sebutnya, Kamis (11/1/2024) siang.

    Lanjut bahwa kerjasama ini adalah lanjutan atau perpanjangan dari tahun lalu. Kerjasamanya terkait bentuk layanan asuransi agar menjadi proteksi atau perlindungan untuk pengunjung atau wisatawan yang berkunjung di setiap obyek wisata unggulan Kabupaten Sinjai.

    Pada perjanjian tersebut, premi asuransi ditetapkan seribu rupiah per pengunjung yang telah membayar retribusi masuk tempat wisata.

    Tempat wisata tersebut adalah Hutan Mangrove Tongke-tongke, Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Benteng Balangnipa, Pulau Larea-rea, Air Terjun Kembar Batu Barae, Air Terjun Lembang Saukang, dan Taman Hutan Raya (TAHURA) Sinjai Borong.

    Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan sektor pariwisata lokal dan meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk menjelajahi pesona keindahan dan keberagaman budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts