spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Sekda Sinjai Terima Tim Surveyor LAPKLIN di UPTD Puskesmas Biji Nangka

    More articles

    SINJAI, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menerima tim surveyor Re-akreditasi dari Lembaga Akreditasi Puskesmas, Klinik dan Laboratorium Indonesia (Lapklin) di UPTD Puskesmas Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (14/12).

    Dalam sambutannya, Sekda Andi Jefri berharap dalam penilaian Puskesmas Biji Nangka ini bisa mendapatkan nilai yang maksimal dan mendapatkan akreditasi Paripurna.

    “Kami harap pada penilaian re-akreditasi tahun ini Puskesmas Biji Nangka bisa berubah akreditasi dari Utama menjadi Paripurna. Namun, perlu saya ingatkan bahwa tanggung jawab untuk menghadapi paripurna iniĀ  tentunya tidak hanya sekedar status paripurnanya yang kita kejar, kita berharap dengan status paripurna itu segala bentuk pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Biji Nangka kepada masyarakat sudah harus paripurna tidak boleh lagi ada kekurangan- kekurangan yang dilakukan oleh teman teman,” ungkapnya.

    Sekda Andi Jefri juga mendorong semua tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Biji Nangka ini untuk mempercepat cakupan program imunisasi di Kabupaten Sinjai.

    “Peran teman-teman di Puskesmas Biji Nangka ini sangat penting untuk meningkatkan cakupan program imunisasi di Kabupaten Sinjai. Saya minta hal ini betul-betul diseriusi 5 program imunisasi sehingga status apa yang melekat pada puskesmas itu bisa dilihat dari pencapaian program-program yang dilaksanakan jadi bukan hanya pelayanan tetapi program-program yang dilaksanakan juga harus mencapai target sehingga status tadi dari utama menjadi paripurna tergambarkan dari status kita,” jelasnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest