spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKGBN Sinjai Adakan Temu Pendidik Nusantara, Ini Pesan Kadisdik Sinjai

    KGBN Sinjai Adakan Temu Pendidik Nusantara, Ini Pesan Kadisdik Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Sinjai melaksanakan Temu Pendidik Nusantara X dengan tema “Tumbuh Berkelanjutan Perubahan Pendidikan Melampaui Ruang Kelas”.

    Kegiatan ini berlangsung di Aula UPTD SMPN 1 jalan Persatuan Raya dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Irwan Suaib, Minggu (13/8/2023).

    Dalam sambutannya Irwan Suaib mengatakan bahwa Pemkab melalui Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan ini sebab kedepan bisa memberikan kontribusi yang nyata khususnya di dunia pendidikan.

    Acara ini kata dia, merupakan kesempatan berharga bagi para guru untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman dan gagasan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten sinjai.

    “Mari jadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk merangkul inovasi, berdiskusi dan membangun kerjasama serta berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mencetak generasi penerus yang cerdas, berwawasan luas dan memiliki nilai-nilai luhur,” tuturnya.

    Dengan tergabungnya guru-guru dalam komunitas guru belajar ini, Irwan juga berharap dapat menjadi sumber inspirasi yang berkesinambungan dalam rangkaian proses pembelajaran.

    “Temu pendidik Nusantara ini diharapkan mampu membangun jiwa guru menjadi seorang pendidik yang kreatif, fleksibel, mampu membaca situasi dan keinginan siswa hingga tercipta pembelajaran yang sesuai tujuan nasional tanpa membuat guru merasa terikat dengan aturan yang ada,” kuncinya.

    Ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Sinjai, Takdir Kahar mengatakan bahwa kegiatan Temu Pendidik Nusantara ini merupakan kegjatan tahunan yang dilaksanakan di 50 Kabupaten/kota di Indonesia termasuk Sinjai.

    Tujuannya adalah, untuk memantik guru-guru semua tingkatan untuk belajar berbagi praktik baik serta meningkatkan kompetensi yang dimilikinya.

    “Temu Pendidik Nusantara ini adalah wadah bertemunya guru-guru untuk belajar bersama, berbagi praktik baik yang mereka lakukan di sekolah masing-masing sehingga ini menjadi inspirasi bagi guru-guru kita agar bisa menemukan metode pembelajaran yang menyenangkan kepada siswa,” tambahnya.

    Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini diikuti oleh para guru dari semua tingkatan mulai dari TK hingga SMA/sederajat yang ada di Sinjai.

    Dalam pertemuan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Yayasan Guru Belajar, Abdul Aziz, Pengurus KGBN Propinsi Sulsel Muh. Zaelani, Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Sinjai Abd. Wahid serta Kepala UPTD SMPN 1 Sinjai Syamsul Rijal. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts