spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Pantau Langsung Lokasi Terdampak Banjir Bandang di Luwu, TP PKK Sinjai Salurkan Langsung Bantuan ke Warga

    More articles

    LUWU – Usai menyerahkan bantuan kemanusiaan di Posko Induk Siaga Bencana di Luwu, rombongan Tim Penggerak PKK Sinjai meninjau langsung salah satu titik lokasi terdampak banjir bandang di wilayah kota di Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (10/05) pagi.

    Saat melihat langsung lokasi terdampak bencana, Sekretaris TP PKK Sinjai, Bulmawati menyampaikan rasa prihatinnya kepada warga yang begitu kesulitan setelah diterjang bencana alam.

    “Ini lokasinya di tengah kota. Kami sangat prihatin kepada mereka setelah melihat kondisinya. Alhamdulillah kita salurkan bantuan juga ke sini. Melalui kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas bantuannya yang tadi waktu kami serahkan ke warga, mereka sangat terharu,” ucapnya.

    Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu beberapa hari yang lalu, menyisakan pilu dan duka cita mendalam bagi para warga yang menjadi korban.

    Seperti diceritakan salah seorang warga yang terdampak banjir di Luwu, Ariyanto membeberkan kronologi awal mula terjadinya banjir yang disebabkan tingginya curah hujan selama 3 hari secara beruntun.

    Hal itu dikatakan menjadi penyebab terjadinya banjir besar pada Jumat, (03/05) malam lalu, sekitar pukul 03.00 WITA dini hari.

    Dimana saat itu, rumahnya yang berada di wilayah kota di Kecamatan Belopa langsung terendam air sampai batas dada orang dewasa.

    Karenanya itu, ia langsung menyelamatkan diri bersama keluarganya menuju ke tempat yang lebih tinggi.

    “Air itu masuk ke dalam rumah setinggi dada orang dewasa, dan tidak ada barang yang bisa kita selamatkan. Jadi saya evakuasi istri dan 4 orang anak saya ke tempat yang tinggi, dan saya dievakuasi oleh tim relawan menggunakan perahu,” jelasnya.

    Dengan hadirnya bantuan dari Tim Penggerak PKK Sinjai dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sinjai ini, membuat Ariyanto merasa bersyukur dan berterima kasih atas musibah yang menimpa daerahnya.

    “Kami sangat bersyukur karena banyak yang membawa bantuan ke sini, termasuk dari Kabupaten Sinjai. Tentu ini adalah kegembiraan bagi kami karena bantuan ini sangat bermanfaat dalam keadaan darurat sekarang,” pungkasnya.

    Sebelumnya, bantuan kemanusiaan dari Kabupaten Sinjai yang dibawa ke Kabupaten Luwu ini, menggunakan 5 unit kendaraan.

    Bantuan yang diberikan berupa 700 dos air mineral kemasan, beras, pakaian, makanan siap saji, obat-obatan dan perlengkapan sehari-hari lainnya.

    Penyerahan bantuan diberikan oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Sinjai, Bulmawati yang diterima langsung Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu, Kartini Sulaiman. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest