spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDukung Program Prioritas Pj Bupati Sinjai, Cut Resmiati Apresiasi GEMARIKAN

    Dukung Program Prioritas Pj Bupati Sinjai, Cut Resmiati Apresiasi GEMARIKAN

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati mengapresiasi program “Cegah Stunting dengan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai.

    Menurutnya, GEMARIKAN adalah langkah proaktif untuk mengatasi stunting dengan meningkatkan konsumsi ikan di kalangan masyarakat.

    Hal ini disampaikan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai dalam acara pembentukan kegiatan Peningkatan Ketersedian Ikan Untuk Konsumsi dan Usaha Pengolahan dalam 1 (satu) Daerah Kabupaten/Kota, yang bertempat di Aula Kantor Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (22/2/24)

    Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Prioritas “Penanganan Stunting” yang diusung oleh Pj. Bupati dengan tagline “Cegah Stunting dengan GEMARIKAN”.

    “Masalah stunting sekarang ini menjadi hal yang mendesak kita atasi bersama dalam rangka mempersiapkan generasi muda kita menyongsong Indonesia emas tahun 2045 dan kami juga sangat berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan dan diperluas cakupan sasarannya ke masyarakat yang masuk rentang akan stanting atau pada keluarga-keluarga yang berikut beresiko stunting di Kabupaten Sinjai,” jelas Cut Resmiati.

    Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Sinjai ke-460 ini diharapkan Cut Resmiati menjadi momentum dalam mendukung dan mewujudkan program prioritas Pemerintah Daerah Bupati Sinjai.

    “Semoga kegiatan ini dapat membantu mewujudkan tujuan program prioritas ini, yaitu Sinjai mandiri, sehat, dan bermartabat,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai, Syamsul Alam mengatakan gerakan memasyarakatkan makanan ikan (GEMARIKAN) bertujuan untuk memenuhi kebutuhan protein hewani bagi masyarakat dalam upaya pencegahan stunting tingkat Kabupaten Sinjai.

    Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan paket produk olahan hasil perikanan secara simbolis oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts