spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Kunker di Sinjai Selatan, Pj Bupati Serahkan Bantuan Kepada 3 Kelompok Tani

    More articles

    SINJAI – Sebanyak 3 Kelompok Tani di Kecamatan SinjaI Selatan, mendapat bantuan dari Pemerintah daerah melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai.

    Dari 3 Kelompok tani tersebut dua diantaranya masing-masing mendapatkan bantuan unit olahan Pakan Konsentrat Ruminansia dan satu lagi mendapat bantuan 1 unit olahan pakan ternak Silase.

    Bantuan itu diserahkan langsung oleh Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah didampingi Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) perdana di Kecamatan Sinjai Selatan, Senin (17/01/2024) bertempat di Tribun Lapangan Sepak Bola Bikeru 1.

    Usai menyerahkan bantuan itu, Pj Bupati Sinjai mengatakan, selain dalam upaya mendukung kemajuan sektor peternakan di Kabupaten Sinjai, bantuan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para peternak lokal.

    “Dengan memberikan bantuan ini, kita berharap dapat meningkatkan kualitas pakan ternak dan pada gilirannya meningkatkan produktivitas peternakan khususnya di Sinjai Selatan,” Ujarnya.

    Tiga kelompok tani yang menerima bantuan ini sangat bersyukur dan berkomitmen untuk memanfaatkannya secara maksimal.

    Bahkan mereka menyambut baik inisiatif Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam memberikan dukungan kepada para peternak lokal.

    Bantuan ini merupakan salah satu langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mendukung sektor pertanian dan peternakan sebagai pilar utama ekonomi masyarakat setempat.

    “Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Sinjai Selatan.

    Sementara itu, Kadis Peternakan.Sinjai, H. Burhanuddin mengungkapkan ketiga kelompok tani yang menerima bantuan yakni Kelompok Tani Salenrang, Desa Palae. Kelompok Tani Samaturue, Desa Talle dan Kelompok Tani Coppengnge, Desa Talle.

    “Jadi ada tiiga kelompok tani yang menerima bantuan.Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” Harapnya.

    Selain menyerahkan bantuan kepada tiga kelompok tani, dalam kunjungan kerjanya, Pj Bupati Sinjai juga meresmikan Gudang Pengelolan Pakan Ternak di Desa Talle serta melakukan kunjungan ke salah satu distributor pupuk di Sinjai Selatan.

    Kunjungan perdana Pj Bupati di Sinjai Selatan juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, para staf ahli Bupati, Asisten dan Kabag Setdakab Sinjai serta belasan Kepala OPD Lingkup Pemlab Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest