spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati Sinjai Akan Tuntaskan Pencairan ADD Triwulan IV Tahun 2023

    Pj Bupati Sinjai Akan Tuntaskan Pencairan ADD Triwulan IV Tahun 2023

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, berjanji bakal menuntaskan pencairan Anggaran dana desa (ADD) tahun 2023 di Kabupaten Sinjai belum sepenuhnya rampung.

    Menurut T.R sapaan akrabnya, masih tersisa 58 desa dari 67 desa yang ada di Bumi Panrita Kitta’ julukan daerah kabupaten Sinjai yang belum terbayarkan hingga memasuki tahun 2024.

    “Baru 9 desa yang rampung,” ujarnya dihadapan kepada desa saat melakukan kunjungan kerja perdananya di Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (17/1).

    Pihaknya menjamin pencairan ADD tahun 2023 bakal dituntaskan karena menjadi hutang di tahun 2024. Pembayaran ADD ini akan diparsialkan dan didahului dengan review Inspektorat.

    “Banyak hal yang terjadi di tahun 2023, namun kita lalui dengan baik. Insya Allah teman-teman kepala desa tenang, jangan takut ADD nya tidak hilang, kita akan cairkan tahun ini,” sambungnya.

    Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Dr. Yuhadi Samad, tak menampik pencairan ADD tahun 2023 belum rampung karena kemampuan keuangan daerah.

    “Insha Allah desa-desa yang belum pencairan di tahun 2023 kemarin itu akan menjadi hutang dari pemerintah daerah dan akan dibayarkan di tahun 2024 ini. Tinggal mekanismenya yang akan kita tunggu dari BKAD selaku teknis terkait dengan anggaran ini,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts