spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Pj Bupati Buka Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar SMP dan SMA Sederajat Se-Kabupaten Sinjai

    More articles

    SINJAI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul  membuka secara resmi Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar SMP dan SMA Sederajat Se-Kabupaten Sinjai. 

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dengan bekerjasama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sinjai ini digelar Stadion H. Andi Bintang Sinjai, Senin (6/5/2024).

    T.R. Fahsul Falah dalam.sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan ajang pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga untuk melahirkan bibit atlet berkualitas yang dapat dikembangkan dan nantinya bisa mewakili Sinjai di ajang tingkat Provinsi, Nasional bahkan hingga Internasional

    “Kami sangat berharap Kejurda ini bisa menjadi ajang pembinaan untuk melahirkan bibit-bbit atlet yang berprestasi yang bisa mengharumkan nama Sinjai di ajang yang lebih besar lagi,” harapnya. 

    Menurutnya, dalam melakukan pembinaan ada perubahan yang bisa menjadi tolak ukur dan memiliki tiga kompetensi dasar yaitu skill (keterampilan), attitude (sikap) dan knowledge (pengetahuan).

    “Sehebat apapun dan setinggi apapun prestasi yang dimiliki oleh seorang atlet tudak ada gunanya jika tidak memiliki 3 kompetensi tersebut,” tandasnya. 

    Ketua Panitia Pelaksana, Dr Andi Ilham Nur dalam laporannya mengatakan selain sebagai rangkaian untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, kejuaraan  ini juga bertujuan  untuk menjalin persahabatan dan keakraban antar pelajar. 

    Sebagai persiapan PASI Sinjai menuju Porprov ke XVIII di Kabupaten Wajo pada tahun 2024 serta untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024.

    Jumlah peserta yang ikut dalam Kejurda ini terdiri atas satuan SMP/sederajat sebanyak 310 pesrrta dan SMA/ sederajat sebanyak 147 peserta. 

    “Adapun cabor yang diperlombakan yakni lari 100 meter, 400 meter,  1500 meter dan lari 5000 meter.  Kemudian lompat jauh,  lompat tinggi,  lempar cakram dan tolak peluru,” sebutnya. 

    Pembukaan Kejurda yang berlangsung hingga tanggal 8 Mei 2024 ini turut dihadiri oleh Sekretaris Umum PASI Propinsi Sulsel Ilham Munir,  Ketua KONI Sinjai Suhardiman,  Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib, perwakilan Dispora Sinjai,  para Kepala Sekolah SMP dan SMA se-Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest