spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Tinjau Tanggul Irigasi yang Ambruk di Desa Pattallassang, Ini Upaya Pj Bupati

    More articles

    SINJAI, – Tanggul irigasi di Dusun Boropao, Desa Pattallassang, Kecamatan Sinjai Timur ambruk. Hal itu terjadi akibat tingginya debit air saat curah hujan tinggi akhir-akhir ini di Kabupaten Sinjai.

    Olehnya itu, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, beserta beberapa pejabat utama Pemkab Sinjai meninjau kondisi irigasi tersebut, Minggu (05/05) sore.

    Untuk sampai di lokasi irigasi yang rusak, Pj Bupati bersama rombongan berjalan kaki menyusuri kebun milik warga yang cukup terjal.

    “Kita meninjau irigasi di Desa Pattalassang yang sudah roboh. Saya bersama pak Dandim dan jajaran Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa, kami datang mengecek kondisi irigasi yang ambruk akibat curah hujan yang tinggi,” ujar Pj Bupati.

    Setelah meninjau kondisi irigasi, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini akan menginstruksikan kepada Dinas PUPR untuk segera menurunkan alat berat.

    “Besok, Senin (06/05) Insya Allah akan turun eskavator untuk melakukan pembenahan. Untuk upaya lebih lanjut, kita minta perangkat Desa dan Kecamatan untuk mengawal proses perbaikan irigasi ini,” pungkasnya.

    Sementara, Kepala Desa Pattallassang, Ismail mengapresiasi upaya Pj Bupati Sinjai yang memberikan perhatian dalam penanganan tanggul irigasi di wilayahnya.

    “Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Desa Pattallassang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas perhatiannya untuk irigasi kami, karena aliran air dari irigasi ini memang sangat kami butuhkan untuk memenuhi kebutuhan pertanian warga,” tuturnya.

    Di tengah-tengah kunjungannya di Desa Pattallassang, Pj Bupati juga mensosialisasikan tata cara penyajian makanan siap saji ketika berada dalam kondisi darurat bencana. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest