spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKetua TP PKK Sinjai Dialog Khusus di Radio SB dengan Tema "Perempuan...

    Ketua TP PKK Sinjai Dialog Khusus di Radio SB dengan Tema “Perempuan Hebat untuk Sinjai Maju”

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati hadir menyapa masyarakat sekaligus melakukan dialog khusus di Radio Suara Bersatu, Ahad (17/12/2023) malam.

    Sebelumnya, Kehadiran Istri Pj Bupati Sinjai di Radio Suara Bersatu disambut Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur dan Kepala UPTD Radio Suara Bersatu, Mardiyah. 

    Dialog khusus yang mengangkat Tema ” Perempuan Hebat untuk Sinjai Maju.” dipandu oleh Andi Lilis Wahyuni. 

    Dalam dialog kali ini, beliau menekankan pentingnya peran perempuan dalam memajukan Sinjai.

    Cut Resmiati berbagi pandangannya mengenai kontribusi positif perempuan dalam berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

    Khusus di sektor kesehatan, bagaimana memberdayakan perempuan dalam mengatasi masalah stunting khususnya di Kabupaten Sinjai. 

    Dijelaskan, stunting menjadi perhatian serius seluruh pemerintah daerah di Indonesia. Maka dari itu untuk mencegahnya, Tim Penggerak PKK Sinjai terus melakukan upaya edukasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat agar stunting bisa tertangani dengan baik. 

    Dikatakan bahwa, dalam penanganan stunting kader posyandu memiliki peran yang sangat vital dan garda terdepan dalam memperhatikan kondisi masyarakat di wilayahnya.

    “Kader Posyandu lebih cepat dan merespon kondisi masyarakat di wilayahnya. Jika menemukan adanya terindikasi masalah stunting segera lakukan pendampingan dan lakukan koordinasi baik itu aparat desa maupun pendamping gizi,” jelasnya.

    Selain itu, melalui radio suara bersatu, ia juga mengajak selalu masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam mengatasi stunting di Kabupaten Sinjai. 

    Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Dr. Mansyur menjelaskan, bahwa Istri Pj. Bupati Sinjai ini sengaja diundang untuk mengisi program Talk Show yang sudah menjadi program acara Radio Suara Bersatu FM.

    “Kami ada program talk show, semua OPD di Sinjai kebagian untuk mengisi acara talk show. Termasuk Forkopimda dan yang lainnya kita undang untuk mengisi acara di radio. Tak terkecuali ibu Cut Resmiati selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts