spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiterima Sekda Sinjai, Tim Surveyor Akreditasi Lakukan Penilaian di Puskesmas Balangnipa

    Diterima Sekda Sinjai, Tim Surveyor Akreditasi Lakukan Penilaian di Puskesmas Balangnipa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia ( LAFKI) kembali melakukan akreditasi Puskesmas di Kabupaten Sinjai.

    Kali ini, giliran Pusksmas Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (18/12/2023).

    Dalam kunjungannnya di Puskesmas Balangnpa, Tim Surveyor dari LAFKI diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

    Dalam sambutannya, Sekda Sinjai menyampaikan selain memperhatikan fasilitas dan tata adminitrasi, Puskesmas berkewajiban melakukan evaluasi terhadap kinerja paramedis dan semua pihak yang terlibat dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. 

    “Puskesmas Balangnipa merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan perkotaan yang memiliki peran sangat strategis dalam upaya Pemkab Sinjai khususnya di Kecamatan Sinjai Utara dalam memberikan layanan kesehatan yang mengutamakan pelayanan keamanan, pasien, petugas dan pengunjung.” Katanya.

    Lebih lanjut dikatakan pentingnya usaha dan kerja sama dalam hal manajemen Puskesmas untuk mewujudkan layanan kesehatan yang prima, mudah, cepat dan nyaman kepada masyarakat.

    “Saya berharap agar penilaian akreditasi dapat terlaksana sebagai upaya yang berkelanjutan dan berkesinambungan dalam meningkatkan sistem pelayanan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan dan manajemen risiko. Sehingga UPTD Puskesmas Balangnipa akan unggul secara kompetitif di semua sektor pelayanan kesehatan yang ada,” pungkasnya.

    Dalam penilaian akreditasi Puskesmas, juga dihadiri Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, Kepala Puskesmas Balangnipa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts