spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeDinas PendidikanPj Bupati Sinjai Buka Kegiatan Panen Raya Gelar Karya Implementasi P5 SDN...

    Pj Bupati Sinjai Buka Kegiatan Panen Raya Gelar Karya Implementasi P5 SDN 103 Bontompare

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 103 Bontompare, Sinjai Utara, mengadakan kegiatan Panen Raya Gelar Karya dalam rangka Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Rabu (06/12/2023) di Gedung Pertemuan Sinjai. 

    Kegiatan yang mengusung tema “Kearifan Lokal” yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Parenting dan Anti Perundungan ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah secara daring (zoom).

    Ketua panitia, Lukman dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan guna mewujudkan Profil Pelajar Pancasila melalui kegiatan projek. 

    Selain itu meningkatkan kreativitas, inovasi, kerja sama dan kolaborasi siswa serta meningkatkan apresiasi terhadap karya siswa.

    Dalam kegiatan ini kata dia, jenis karya yang ditampilkan oleh siswa-siswi yaitu tarian dan permainan tradisional yang bernuansa kearifan lokal, dan kegiatan pemahaman wirausaha yang diikuti oleh seluruh peserta didik SD Negeri 103 Bontompare yang berjumlah sebanyak 325 orang. 

    “Khusus untuk panen raya gelar karya ini dikuti siswa kelas I, II, IV dan Kelas V  dengan mengangkat topik projek yang berbeda beda setiap tingkatan kelas,” sebutnya. 

    Sementara itu Pj Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa SDN 103 Bontonpare merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Sinjai yang telah mengimplementasikan kurikulum merdeka. 

    Bahkan lanjut dia, ditahun ajaran 2023-2024 sudah ada empat kelas yang telah mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar ini. 

    Dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen penting untuk.mengapresiasi kinerja dan  kreatifitas para siswa, guru dan orang tua murid dalam mewujudkan P5  melalui kegiatan pembelajaran kurikulum dan kurikulum merdeka selama kurang lebih 21 harii. 

    ‘Kegiatan P5 ini merupakan salah satu upaya bersama dalam  dunia pendidikan untuk  mewujudkan P5 yang  memiliki karakter pancasila, berpegetahuan berketerampilan berdaya saing dan berbudaya,” ucapnya. 

    Dalam sambutannya ia juga berpesan 

     kepada para peserta didik untuk memiliki karakter Pancasila yang kuat sebagai bekal untuk berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

    “Kalian adalah generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk memiliki karakter-karakter Pancasila yang kuat. Karakter Pancasila akan menjadi bekal kalian untuk menjadi pribadi yang berilmu, berbudi pekerti luhur, dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” jelasnya. 

    Menurut TR. Fahsul Falah, untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, diperlukan kerja sama yang sinergis antara sekolah, keluarga dan masyarakat.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib, Kadis Kominfo Sinjai, Dr. Mansyur, Ketua Komite SD 103 Bontonpare, Zainal Abidin Ridwan, Kepala SDN 103 Bontonpare,  Edi Syukri, Koordinator pengawas Satuan Pendidikan Sinjai dan Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Sinjai Utara serta para oramg tua murid. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts