spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    SMPN 1 Sinjai Gelar Simulasi Ujian Sekolah Menggunakan Chromebook

    More articles

    SINJAI – Dalam waktu dekat ini, satuan pendidikan tingkat SMP di Kabupaten Sinjai akan menghadapi Ujian Sekolah sebagai penentu kelulusan mereka untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

    Terkait teknis pelaksanaannya, seluruh satuan pendidikan akan menerapkan ujian sekolah berbasis digital dengan menggunakan chromebook.

    Untuk mempersiapkan hal tersebut, UPTD SMPN 1 Sinjai mulai menggelar simulasi ujian sekolah menggunakan chromebook dengan melibatkan 249 siswa kelas IX (9) di 13 ruangan, Sabtu (20/04).

    Kepala Sekolah SMPN 1 Sinjai, Syamsul Rijal menjelaskan bahwa simulasi ujian sekolah bertujuan untuk melihat kesiapan sarana prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan ujian sekolah.

    Seperti kesiapan chromebook atau laptop yang akan digunakan siswa, kesiapan ruangan, listrik dan sarana jaringan internet yang ada di sekolah. 

    “Dengan jumlah peserta 249 siswa di 13 ruangan, kami tetap berharap bantuan dari orangtua siswa sesuai hasil pertemuan kami, jika kekuatan sarana internet sekolah tidak memadai, maka setiap siswa membawa android masing-masing untuk dihubungkan ke laptop atau chromebook untuk menunjang pelaksanaan ujian sekolah,” jelasnya.

    Sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMP akan dilakukan secara serentak pada tanggal 22 hingga 27 April 2024. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest