spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWorld Rabies Day 2023: DPKH Sinjai Gelar Pelayanan Kesehatan Hewan dan Vaksinasi...

    World Rabies Day 2023: DPKH Sinjai Gelar Pelayanan Kesehatan Hewan dan Vaksinasi Rabies Gratis

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dalam rangka memperingati World Rabies Day 2023, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai mengambil langkah proaktif dengan menyelenggarakan pelayanan kesehatan hewan dan vaksinasi rabies gratis.

    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya rabies dan melindungi hewan peliharaan serta kesehatan masyarakat.

    Program tersebut serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, untuk pemecahan rekor muri dan khusus di Sinjai berlangsung di halaman kantor DPKH Sinjai, Sabtu, (7/10/2023).

    Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH), Burhanuddin mengatakan bahwa kegiatan ini mencakup pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin rabies, dan edukasi kepada pemilik hewan tentang pentingnya vaksinasi.

    Sekaligus untuk melindungi hewan peliharaan dan kesehatan masyarakat dengan memberikan layanan kesehatan dan vaksinasi rabies gratis.

    “World Rabies Day adalah momen penting untuk meningkatkan kesadaran akan rabies dan upaya pencegahan. Untuk itu kami melaksanakan pelayanan kesehatan hewan dan vaksinasi rabies gratis,” ujarnya.

    Pemilik hewan peliharaan yang hadir merasa terbantu dan mengapresiasi Dinas Peternakan. Mereka juga mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjaga hewan peliharaan mereka tetap sehat dan terlindungi dari rabies.

    “Ternyata di Kabupaten Sinjai penggemar kucing lumayan besar kemarin kami membuka pendaftaran secara online dimana target awal kita hanya 50 ekor ternyata yang datang sampai pagi hari kurang lebih 70 dan kita akan cukupkan sampai 100. Karena ketersediaan alat-alat dan bahan termasuk vaksin ada 100 dosis,” kata Burhanuddin.

    Seperti diketahui bahwa, rabies adalah penyakit mematikan yang dapat menular dari hewan ke manusia melalui gigitan atau kontak dengan liur hewan yang terinfeksi. Dengan melakukan vaksinasi rabies pada hewan peliharaan, dapat memutus rantai penyebaran penyakit ini dan menjaga kesehatan masyarakat.

    Sehingga dengan kegiatan pelayanan kesehatan hewan dan vaksinasi rabies ini merupakan upaya konkret Dinas Peternakan Sinjai dalam memperingati World Rabies Day dan mendukung upaya global untuk memberantas rabies. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts