spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati Sinjai Hadiri Rakornas Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023

    Pj Bupati Sinjai Hadiri Rakornas Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Tahun 2023 bertempat di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Jum’at (06/10).

    Dalam Rakornas PPS ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis pemberian Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan untuk Kategori Penurunan Stunting Tahun Anggaran 2023 dan penghargaan kepada mitra Pemerintah yang telah berkontribusi dalam percepatan penurunan stunting.

    Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dalam arahannya, meminta seluruh Pemerintah Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah untuk betul-betul mengawal pelaksanaan program tahun depan sekaligus memastikan penurunan stunting tetap menjadi program prioritas pada saat transisi Pemerintahan nanti.

    “Dalam upaya percepatan penurunan stunting, Saya minta untuk mengoptimalkan berbagai pendekatan mulai dari legal formal dan politik hingga sosial-kultural serta keagamaan. Perkuat kolaborasi intens dengan tokoh-tokoh dan organisasi berbasis keagamaan yang mengakar di masyarakat,” ujarnya.

    Wapres juga mengingatkan, Pemerintah saat ini perlu melakukan refleksi dan evaluasi secara menyeluruh terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan, guna mengetahui upaya mana yang sudah berjalan baik dan upaya mana yang masih harus terus diperbaiki. Hal ini penting sebagai bahan rekomendasi bagi Pemerintahan mendatang.

    “Akhir kata, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam upaya mempercepat penurunan stunting selama empat tahun terakhir ini,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts