spot_img
Sunday, April 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Resmikan Command Center Sinjai

    Bupati ASA Resmikan Command Center Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Satu lagi bangunan monumental yang bakal ditinggalkan Andi Seto Asapa (ASA) diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Sinjai periode 2018 -2023, selain Mal Pelayanan Publik (MPP) dan alun-alun Sinjai yang dibangun di tahun 2023.

    Adalah Command Center. Fasilitas ini dihadirkan sebagai wujud komitmen Bupati ASA untuk mewujudkan transformasi digital dan program Smart Kampung di Kabupaten Sinjai.

    Peresmian gedung Command Center yang terletak di area Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati ASA, Rabu (6/9) siang.

    Bupati ASA mengatakan Command Center ini merupakan satu rangkaian dari semangat pemerintah daerah dalam mendorong digitalisasi terhadap seluruh kegiatan yang dilakukan dalam pemerintahan yang diawali dengan adanya program Smart Kampung atau integrasi data, pelayanan yang menjangkau desa-desa.

    “Kita bersyukur bahwa Command Center ini berhasil dan telah selesai kita bangun. Insya Allah kedepannya, Command Center ini akan kita jadikan tempat untuk pengambilan keputusan strategis, mengambil kebijakan berdasarkan data, dan fakta serta informasi yang ada dari semua aplikasi yang telah kita miliki,” pungkasnya.

    Melalui command center ini nantinya seluruh informasi, sajian data terpadu, yang diperlukan untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Sinjai bisa diakses dengan mudah.

    Olehnya itu, Bupati ASA berharap kedepan Command Center bisa terus disempurnakan dan semua aplikasi yang dimiliki Pemkab Sinjai bisa terintegrasi dengan Portal Satu Data dan Aplikasi Sistik yang telah dikerjasamakan dengan pihak PT. Telkom Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Satu Data.

    Termasuk sinkron dengan layanan kedaruratan, baik bencana, dan kesehatan sehingga semuanya berada dibawah satu perintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai.

    “Mudah-mudahan kedepan command center ini bisa kita manfaatkan secara maksimal dalam membantu pemerintah daerah mengambil keputusan dan kebijakan strategis,” harapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kadis Kominfosandi) Sinjai, Dr. Mansyur menuturkan penyelenggaraan Command Center berkat dukungan dan kerja sama antara Diskominfosandi, PUPR, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

    Menurutnya, Command Center menjadi tempat dalam pengumpulan data guna mendukung proses pengambilan keputusan sekaligus memvisualisasikan semua output hasil pengolahan data dari aplikasi yang digunakan pada pemerintah daerah dan tanda tangan elektronik di seluruh organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Sinjai.

    “Jadi ini bentuk inovasi yang efektif untuk mendukung Smart Kampung. Dengan kehadiran Command Center akan mempermudah pengawasan Kabupaten Sinjai sebagai upaya perbaikan pelayanan publik kepada masyarakat. Dan terdapat banyak aplikasi yang bisa dimonitor langsung mengenai keadaan kota Sinjai dan sekitarnya,” ujarnya.

    Peresmian gedung Command Center yang dirangkaikan dengan launching sistem aplikasi arsip terintegrasi (Srikandi) dan Tanda Tangan Elektronik (TTE) disaksikan Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Forkopimda Sinjai.

    Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD serta dihadiri Camat se-kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts