spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Serahkan Bantuan Ternak Sapi kepada 9 Kelompok Tani

    Bupati ASA Serahkan Bantuan Ternak Sapi kepada 9 Kelompok Tani

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan bantuan ternak sapi kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Sinjai. Bantuan ternak secara simbolis diserahkan halaman Pondok Pesantren Darul Qur’an Al UMM Laiya Dusun Laiya, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Rabu, (6/9/2023).

    Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, Burhanudin menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini salah satu wujud program Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yakni Sinjai sebagai metropolitan sapi potong di Sulsel dan Indonesia Timur.

    “Bantuan ternak ini bersumber dari APBD Tahun 2023 dari Dana Insentif Daerah (DID). Adapun penerima bantuan sebanyak 9 kelompok tani yang tersebar di Kabupaten Sinjai. Masing-masing kelompok tani mendapat 10 ekor sapi sehingga total sapi yang dibagikan sebanyak 90 ekor,” ungkapnya.

    Masing-masing kelompok tani yang menerima bantuan adalah Kelompok Tani Topekkong, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Kelompok Tani Taipa I Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Kelompok Tani Maju Bersama Dua Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo, Kelompok Tani Pajalele Desa Patalassang Kecamatan Sinjai Timur, Kelompok Tani Apareng Desa Massaile Kecamatan Tellulimpoe, Kelompok Tani Carumbang Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat, Kelompok Tani Al-UMM Laiya Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Kelompok Tani Kalotoro Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat, Kelompok Tani Sipakalebbi Desa Kassi Buleng Kecamatan Sinjai Borong

    Sementara, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan penyerahan bantuan sapi merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Sinjai dalam bidang peternakan sebagai salah satu sektor unggulan dalam mendukung perekonomian masyarakat di Sinjai.

    Menurutnya, program ini selain bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat peternak, juga bertujuan untuk mendukung penguatan ketahanan pangan dari sektor peternakan. Apalagi Sinjai dikenal sebagai salah satu daerah di Sulawesi Selatan sebagai lumbung ternak sapi potong.

    “Ini merupakan program yang mendorong visi dan misi Pemerintah Daerah, dimana dari awal kita ingin menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai salah satu sumber sapi petong khususnya di Sulawesi Selatan karena memang jumlah populasi ternak di Sinjai cukup banyak,” kata ASA.

    Dia berharap bantuan ternak ini bisa mendorong jumlah populasi sapi di Sinjai agar lebih banyak lagi. “Mudah-mudahan pemberian bantuan 10 ekor ternak sapi kepada masing-masing kelompok tani betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

    Penyerahan bantuan ternak ini turut dihadiri perwakilan Forkopimda Sinjai, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an Al UMM Laiya, para Kepala OPD serta masyarakat setempat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts