spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    Bupati ASA Dorong Pantai Mallenreng Jadi Tempat Wisata Favorit

    More articles

    SINJAI, – Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sinjai yang cukup digemari oleh wisatawan adalah Pantai Mallenreng.

    Destinasi wisata tersebut berlokasi di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menilai tempat wisata yang satu ini punya daya tarik tersendiri untuk masyarakat yang ingin menghabiskan liburannya di Pantai Mallenreng.

    Olehnya itu, ia mendorong kepada jajarannya di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) agar intens melakukan pembinaan dalam pengembangan wisata di Desa Panaikang.

    Hal itu disampaikan langsung Bupati ASA saat meluncurkan Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Pantai Mallenreng, beberapa waktu lalu.

    “Pantai Mallenreng ini tempatnya luar biasa. Salah satu tempat daya tarik wisata. Mudah-mudahan kita berharap tahun depan bisa masuk 50 besar dan meraih juara,” tuturnya.

    Sebelumnya, Kabupaten Sinjai telah dibuat harum namanya lewat Desa Barania yang berhasil meraih juara pertama pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

    Desa Barania yang identik dengan destinasi wisatanya “Kampoeng Galung” ini sukses meraih juara pertama kategori Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE).

    Karenanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai mendorong desa lain untuk melihat potensi wisata yang ada di desanya sehingga bisa diikutsertakan dalam kompetisi ADWI yang dilaksanakan Kemenparekraf setiap tahunnya.

    “Kemarin sudah ada 1 desa wisata yang sudah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata. Jangan lagi Desa Barania menjadi lokus, mudah-mudahan desa-desa lain bisa juga ke depannya bisa juga meraih juara di lomba desa wisata yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata,” tandasnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest