spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKenalkan Produk Unggulan Melalui PRS, Bupati ASA : Sarana Tingkatkan Ekonomi UMKM

    Kenalkan Produk Unggulan Melalui PRS, Bupati ASA : Sarana Tingkatkan Ekonomi UMKM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Usaha Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk terus mempromosikan berbagai potensi andalan, produk unggulan, kuliner dan lainnya patut diacungi jempol.

    Seperti yang saat ini dilakukan Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Andi Seto Asapa – Hj. A. Kartini Ottong, ikut berpartisipasi di Pekan Raya Sulawesi Selatan (PRS) ke-9 di Makassar, 28 Agustus hingga 3 September 2023.

    Melalui stand pameran yang merupakan rangkaian dari HUT Sulsel ke 354 tahun, Pemkab Sinjai mempromosikan berbagai potensi Daerah khususnya produk UMKM Sinjai.

    Di antaranya, abon ikan, keripik pisang, sambal asap cumi, kerupuk stik ikan, amplang, markisa, minas, kopi Borong, kopi Manipi, dan berbagai produk kerajinan tangan dari kayu pakis serta berbagai produk lainnya, termasuk menampilkan potensi wisata secara visualisasi.

    Di pembukaan yang dihadiri langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Ketua Dekranasda Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, stand pameran Sinjai menarik minat pengunjung.

    Bupati ASA menuturkan, keikutsertaan Sinjai di PRS ini, akan menjadi nilai tambah sekaligus sarana untuk mempromosikan berbagai produk unggulan yang dihasilkan oleh pelaku UKM, Koperasi dan dari Pemerintah Desa.

    “Alhamdulillah kami turut berpartisipasi dalam Pekan Raya Sulsel ini dengan harapan produk lokal bisa dikenal secara luas oleh masyarakat Sulsel sehingga ini dapat memajukan produk-produk lokal Daerah,” jelasnya.

    Selain itu dalam stand ini ditampilkan infomasi pariwisata yang memberikan informasi bagi masyarakat Sulsel, maupun secara nasional tentang obyek wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Sinjai.

    “Kita punya berbagai obyek wisata seperti Hutan Mangrove, Kampung Galung dan beberapa obyek wisata pantai. Termasuk kulinernya, kita perkenalkan semua disini,” tambahnya.

    Diketahui, PRS  dalam bentuk pameran multi-produk, pariwisata dan investasi yang diikuti oleh Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Perusahaan BUMN/BUMD, Swasta dan pelaku UKM.

    Untuk tahun 2023, Pemprov Sulsel menggelar PRS bekerjasama dengan PT. Wahyu Promo Citra yang dipusatkan di pelataran Wisma Negara Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Makassar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts