spot_img
Sunday, December 3, 2023
More
    spot_img
    HomeBeritaWakili Bupati ASA, Sekda Resmi Buka Turnamen Futsal Bupati Cup 2023

    Wakili Bupati ASA, Sekda Resmi Buka Turnamen Futsal Bupati Cup 2023

    -

    SINJAI, – Red Gank Sinjai turut ambil bagian dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan menggelar Turnamen Futsal Bupati Cup 2023.

    Turnamen yang berlangsung di Lapangan Futsal Indoor Sinjai resmi dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA), Rabu, (9/8/2023).

    Ketua Panitia Saifullah Ahmad menjelaskan nama Bupati Cup dipilih dalam turnamen ini karena Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) telah banyak memberikan kontribusi dan peran dalam memajukan olahraga di Kabupaten Sinjai, lebih khusus futsal yang memang peminatnya sangat banyak.

    “Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kami di Red Gank, atas apa yang telah dilakukan oleh Pak Bupati dan perhatian beliau, tidak hanya dari segi peningkatan prestasi namun juga kelengkapan fasilitas penunjang lainnya,” ujarnya.

    Sementara itu, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiasi dari Red Gank Sinjai yang melaksanakan Turnamen Futsal Bupati Cup ini, sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang ke-78 tahun 2023.

    “Tentunya hal ini menjadi salah satu penanda bahwa sinergitas pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai dan elemen masyarakat Sinjai terjalin dengan sangat baik. Kegiatan-kegiatan partisipatif dalam segala aspek kehidupan memang perlu untuk terus digencarkan guna membangkitkan dan kembali menggairahkan sektor-sektor pendukung pencapaian visi-misi pembangunan daerah khususnya di bidang olahraga,” ujarnya.

    Dewasa ini, tambah Andi Jefrianto Olahraga Futsal menjadi salah satu olahraga yang paling diminati oleh masyarakat, perkembangan olahraga ini juga sangat pesat dengan dukungan segenap stakeholder yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Sehingga dengan keberadaan lapangan semi indoor yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Sinjai ini menjadi sebuah bukti bahwa pemerintah sangat concern dalam membina dan mengembangkan olahraga ini di Kabupaten Sinjai.

    Pembenahan dan rehabilitasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas PUPR dan Dinas Pemuda dan Olahraga, guna menghadirkan sarana yang memenuhi standar dan dapat difungsikan dengan maksimal.

    “Kegiatan rehab tribun lapangan indoor futsal yang telah rampung ini menjadi jawaban atas aspirasi masyarakat, khususnya para pecinta futsal Kabupaten Sinjai atas keterbatasan daya tampung penonton setiap kali diadakan event atau tournament futsal. Tentunya kami berharap agar penambahan fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” pungkas Andi Jefrianto membacakan sambutan tertulis Bupati ASA.

    Turnamen Futsal Bupati Cup 2023 yang diikuti sebanyak 31 Tim ini turut dihadiri Pimpinan Forkopimda,
    Kadispora Sinjai, Hasir Ahmad, Perwakilan Dinas Pendidikan Sinjai, Ketua Red Gank Sinjai serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts