spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSemarakkan HUT Kemerdekaan RI, Kecamatan Sinjai Utara Adakan Berbagai Lomba

    Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, Kecamatan Sinjai Utara Adakan Berbagai Lomba

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara melaksanakan berbagai perlombaan olahraga, seni dan keagamaan.

    Kegiatan ini mulai berlangsung dari tanggal 9 hingga 13 Agustus 2023 yang melibatkan peserta dari kalangan pelajar, Instansi, Guru dan masyarakat umum yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

    Camat Sinjai Utara Agus Salam saat ditemui, Rabu (9/8/2023) mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk memperkokoh silaturahmi, menumbuhkan rasa nasionalisme serta menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet yang berprestasi.

    “Selama pandemi Covid-19 kita tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini sehingga tahun ini kita kembali lakukan kegiatan ini menumbuhkan semangat kebersamaan dan mempererat jalinan silaturahmi,” jelasnya.

    Adanya kegiatan perlombaan ini juga, para pelajar bisa terhindar dari kegiatan yang tidak penting seperti narkoba dan lainnya.

    Beberapa lomba olahraga yang dilaksanakan seperti Sepak bola mini antar pelajar, tarik tambang kategori pelajar dan guru, terompah antar pwelajar, dagongan, hadang kategori guru, lomba kebersihan dan jalan sehat.

    Untuk cabang seni adalah lomba paduan suara dengan kategori siswa dan kategori instansi umum. Sedangkan untuk kegiatan keagamaan seperti lomba tadarrus Al Qur’an antar pelajar dan lomba penyelenggaraan jenazah antar kelurahan.

    “Untuk lomba olahraga kita pusatkan di Kawasan Sport Center Stadion H. Andi Bintang, lomba paduan suara di Gedung Wisma Hawai dan lomba keagamaan dipusatkan di Aula Kantor Camat Sinjai Utara,” tambahnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts