spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPenyelenggaraan Pelayanan Disdik Sinjai Dinilai Ombudsman RI

    Penyelenggaraan Pelayanan Disdik Sinjai Dinilai Ombudsman RI

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib menerima kunjungan tim penilai Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (7/8/2023)

    Tujuan kunjungan tim Ombudsman tidak lain untuk melakukan penilaian pada penyelenggaraan pelayanan publik di lingkup Disdik Sinjai.

    Saat menerima tim tersebut, Irwan didampingi Kabag Organisasi Setdakab Sinjai, Andi Sompa di Kantor Disdik Sinjai, Jalan R. A. Kartini, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara.

    Menurut Irwan Suaib, penilaian penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan tim ORI berdasarkan empat dimensi seperti input, proses, output, dan pengaduan.

    Oleh karena itu, kata mantan Kepala Bappeda Sinjai, ini beberapa hal menjadi perhatian dalam penilaian ini. Mulai dari kompetensi penyelenggara, sarana prasarana, dan standar pelayanan.

    “Termasuk persepsi maladministrasi, dan pengelolaan pengaduan juga menjadi perhatian dari tim penilai,” beber Irwan.

    Ia pun mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim ORI Sulsel melakukan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik, khususnya dalam pelayanan urusan dokumen administrasi pendidikan.

    Pihaknya juga telah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan tim penilai. Mulai dari melakukan pembenahan dan perbaikan sarana prasarana dan fasilitas, kesiapan personel dalam memahami undang-undang pelayanan publik dan undang-undang Ombudsman.

    “Termasuk ketersediaan jaminan keselamatan pelayanan seperti penyediaan APAR, P3K, pintu darurat dan lainnya,” turut kami perhatikan dalam penilaian ini,” beber Irwan yang juga Ketua ESport Indonesia (ESI) Kabupaten Sinjai ini.

    Diketahui, Dinas Pendidikan Sinjai mengusung motto “Macca” dalam memberikan pelayanan publik. Macca sendiri merupakan akronim dari Mudah, Akuntabel, Cepat, Cermat dan Amanah.

    Selain Dinas Pendidikan Sinjai, ORI Sulsel juga akan menilai penyelenggaraan pelayanan publik perangkat Daerah lainnya, seperti Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

    Kemudian, Polres Sinjai, Badan Pertanahan Nasional, Puskesmas Kampala, dan Puskesmas Panaikang masing-masing di kecamatan Sinjai Timur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts