spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGala Desa Sambut HUT RI ke-78 Resmi Bergulir di Lapangan Sepak Bola...

    Gala Desa Sambut HUT RI ke-78 Resmi Bergulir di Lapangan Sepak Bola Badaruddin

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Gala Desa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 resmi bergulir di Lapangan Sepak Bola Badaruddin, Dusun I Desa Lamatti Rittang, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Senin, (7/8/2023).

    Gala Desa Tahun 2023 yang digelar
    Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong mewakili Bupati Andi Seto (Asapa ASA).

    Kadispora Sinjai, Hasir Ahmad mengatakan, bahwa Gala Desa merupakan wujud tindak lanjut pembinaan olahraga di desa sebagai upaya Pemerintah Daerah untuk melaksanakan kebijakan dan mengkoordinasikan pembinaan dan pengembangan keolahragaan di Daerah khususunya di Desa dalam rangka mewujudkan tujuan olahraga secara nasional.

    “Apresiasi dan terima, kasih saya sampaikan kepada bapak bupati karena mendukung pelaksanaan kegiatan ini, dan kepada seluruh Camat, Desa/Kelurahan atas partisipasinya dalam gala Desa tingkat Kabupaten Sinjai. Saya percaya seluruh peserta telah mempersiapkan atlet dan timnya dengan maksimal, sehingga akan lahir pemain handal yang akan membawa harum nama Kabupaten Sinjai di tingkat regional, nasional maupun internasional,” ujarnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong mengucapkan selamat atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini membuktikan bahwa betapa besar perhatian dan kecintaan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai kepada masyarakatnya.

    Selain itu, merupakan wujud ucapan terima kasih pemerintah daerah kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dalam setiap program pemerintah dalam bidang keolahragaan, serta wujud keikutsertan pemerintah dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

    Oeh karena itu dia berharap kepada Camat, Desa/Kelurahan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini agar terus memberikan dukungan kepada masyarakat dalam pengembangan keolahragaan di masing-masing wilayahnya.

    “Kita semua menyadari bahwa kegiatan ini tidak bisa terlepas begitu saja dari Camat, Lurah dan Desa, karena dukungan yang diberikan akan semakin memberi suntikan moral dan moril bagi pemain untuk bisa tampil dengan percaya diri dan lebih baik. Dan tak kalah pentingnya adalah dukungan dari pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian, TNI serta kesadaran masyarakat,” ucap Kartini membacakan sambutan tertulis Bupati ASA.

    Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kegiatan ini juga akan membawa dampak signifikan untuk atlet dan pelatih khususnya cabang olahraga sepakbola di Kabupaten Sinjai. Lewat kegiatan ini juga tidak menutup kemungkinan akan melahirkan pemain yang berkualitas, bahkan menjadi atlet di tingkat lebih tinggi lagi, terkhusus kepada atlet cabang olahraga sepak bola.

    “Lewat kegiatan ini diharapkan akan muncul bibit-bibit muda bertalenta agar ada keberlanjutan dalam hal kemajuan dunia sepak bola di Kabupaten Sinjai dan dapat kembali memperkuat tim sepak bola sinjai di kancah nasional dan internasional dan mengembalikan kembali kejayaan dunia persepak bolaan,” pungkasnya.

    Pembukaan Gala Desa ini turut disaksikan oleh Pimpinan Forkopimda, Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf, sejumlah Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts