spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKawasan Sport Center Sinjai Ditetapkan Lokasi Car Free Day, Bupati ASA: Fasilitas...

    Kawasan Sport Center Sinjai Ditetapkan Lokasi Car Free Day, Bupati ASA: Fasilitas Olahraga Dibuka untuk Umum

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai resmi menetapkan kawasan sport center di Stadion H. Andi Bintang Sinjai sebagai lokasi Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan) setiap akhir pekan tiba.

    Car Free Day dilaunching Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bertepatan dengan acara Digital Local Tax Fun Bike yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Minggu (19/2/2023) pagi.

    Menurut Bupati ASA, Car Free Day merupakan momen yang lama ditunggu masyarakat setelah sebelumnya ditiadakan karena pandemi.

    “Minat masyarakat akan adanya Car Free Day cukup luar biasa sehingga momentum launching ini mudah-mudahan dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Sinjai,” pungkasnya.

    Bupati ASA menambahkan, penetapan lokasi Car Free Day melalui proses yang panjang yang sebelumnya digelar di Jalan Persatuan Raya Sinjai. Pemilihan kawasan sport center mempunyai alasan tersendiri, sebab banyaknya sarana dan prasarana olahraga yang bisa digunakan masyarakat saat Car Free Day berlangsung mulai dari olahraga futsal, Basket hingga stadion.

    “Insya Allah semua fasilitas kita buka untuk umum, termasuk stadion akan kita buka untuk digunakan berolahraga ,” tambahnya.

    Kendati demikian, Bupati ASA tetap mengimbau agar kebersihan fasilitas olahraga maupun lokasi Car Free Day dapat dijaga dengan baik.

    “Kebersihan harus tetap dijaga, jangan setelah Car Free Day sampah bertebaran. Ini yang paling penting,” tandasnya.

    Di kawasan sport center Sinjai sendiri sejak November 2022 lalu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai telah menggalakkan kawasan sport center menjadi pusat olahraga ketika akhir pekan tiba. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts