spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahSemarak Februari, Bupati ASA Ikuti Sepeda Santai Bersama Ratusan Warga

    Semarak Februari, Bupati ASA Ikuti Sepeda Santai Bersama Ratusan Warga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ratusan warga Kabupaten Sinjai ikut memeriahkan kegiatan sepeda santai yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai bertajuk “Digital Local Tax Fun Bike”, Minggu, (19/2/2023) pagi.

    Event olahraga sepeda ini dilepas langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di area Stadion H. Andi Bintang, dan mengelilingi sejumlah rute utama di Kota Sinjai, dan sebagian di Kecamatan Sinjai Timur.

    Dengan membonceng putra bungsunya, Bupati ASA bersama isteri tercinta Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, ikut nimbrung mengayuh sepeda bersama ratusan peserta.

    Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Dharmawan mengatakan, tercatat ada 691 orang peserta melakukan registrasi pada Digital Local Tax Fun Bike ini.

    “Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Sinjai sangat antusias. Ini dibuktikan dengan peserta yang sangat banyak, ada 691 peserta yang ter-registrasi, itu belum termasuk masyarakat yang ikut serta bersepeda dan tidak sempat melakukan registrasi karena ada batas waktu pendaftaran yang kami tetapkan,” ujarnya.

    Selain membudayakan olahraga di tengah masyarakat, Asdar memanfaatkan momen sepeda santai ini sebagai ajang untuk mensosialisasikan budaya digitalisasi transaksi non tunai dengan memanfaatkan kanal pembayaran digital yang ada.

    Sementara, Bupati ASA mengaku senang dan bangga melihat animo masyarakat yang luar biasa dalam event olahraga sepeda santai sebagai rangkaian Semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459.

    “Luar biasa animo masyarakat. Kita berharap dengan adanya Fun Bike ini, mudah-mudahan kita bisa meningkatkan imunitas dan kesehatan,” ujarnya.

    Melalui kesempatan ini, ASA mengajak masyarakat yang belum melakukan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB), agar segera diselesaikan.

    Sebab di bulan Februari tahun 2023, Bapenda menerapkan bulan bebas denda bagi para wajib pajak.

    “Bagi masyarakat yang belum membayar PBB mulai tahun 2015, silahkan dibayar PBB pokoknya, dendanya tidak ada. Ini hanya berlaku di momen Hari Jadi Sinjai Ke-459,” pintanya.

    Usai menggelar sepeda santai, dilanjutkan dengan launching Car Free Day (CFD) dan pengundian hadiah doorprize. Ada beberapa lomba juga dilaksanakan, diantaranya lomba olahraga tradisional yang digelar Dispora Sinjai, dan lomba tarik tambang antar instansi yang digelar Inspektorat Daerah Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts