spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSekolah di Sinjai Antusias Ikuti Lomba Hakordia 2022

    Sekolah di Sinjai Antusias Ikuti Lomba Hakordia 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Antusias peserta lomba Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022 di Kabupaten Sinjai cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut dalam kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan bekerja sama Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai.

    Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Irwan Suaib mengaku menyampaikan terima kasih kepada peserta lomba video kreatif Tingkat Pelajar atau antar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

    Pasalnya, jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut terbilang cukup banyak. Totalnya 109 sekolah, terdiri dari 73 tingkat SD dan 36 tingkat SMP.

    “Alhamdulillah jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan lomba video kreatif Hakordia 2022 hingga hari terakhir mencapai 109 sekolah,” ungkap Irwan, Senin (12/12/2022).

    Menurut Irwan lomba video kreatif ini dilaksanakan bertujuan untuk menguatkan dan menanamkan budaya antikorupsi sejak dini yang dimulai dari lingkungan sekolah dengan sasaran para peserta didik.

    Dia berharap setiap karya yang dikirimkan setiap sekolah bisa mendesiminasi pesan antikorupsi kepada peserta didik, termasuk dilingkungan sekitar sekolah. Itu semua sejalan dengan tema Hakordia 2022 “Indonesia Pulih, Bersatu Melawan Korupsi”.

    “Pendidikan antikorupsi sudah harus mulai dari sekarang dan sejak dini kepada para peserta didik yang ada di kabupaten Sinjai sehingga nilai-nilai yang ditanamkan dapat terpatri dalam diri anak-anak kita,” jelasnya.

    Selanjutnya kata Irwan, panitia bakal melakukan tahap penilaian kepada karya dikirimkan dimulai 12-13 Desember sebelum diumumkan pada 14 Desember mendatang.

    Pemenang Lomba Video Kreatif Hakordia 2022 bakal menerima Tropi dan sertifikat serta uang pembinaan dengan total hadiah Rp5 juta. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts