spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSekolah Dasar dan SMP di Sinjai Serentak Laksanakan Penilaian Akhir Semester Ganjil

    Sekolah Dasar dan SMP di Sinjai Serentak Laksanakan Penilaian Akhir Semester Ganjil

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Seluruh satuan Pendidikan baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai serentak mulai melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil sejak Senin (12/12/2022) kemarin.

    Kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan hingga hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Muh. Zuhri saat ditemui, Selasa (13/12/2022).

    Dalam pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah ini, sekolah SD menerapkan dua metode yaitu sistem online dan offline, sedangkan sekolah SMP seluruhnya menggunakan sistem online.

    “Untuk sekolah SD sebagian besar menggunakan sistem online khususnya sekolah yang pernah mendapatkan bantuan chroombook dari Pemerintah. Sementara yang masih gunakan kertas itu sekolah yang belum dapat bantuan,” jelasnya.

    Adapun bentuk soal yang diberikan kata Zuhri, tetap mengadopsi sistem asesmen nasional sesuai program dari Kemendikbudristek yang meliputi literasi, numerasi dan karakter.

    Soal ini sebelumnya telah diracik oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) untuk soal SD dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) untuk soal SMP di masing-masing kecamatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts