spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSejumlah Produk Lokal Sudah Tayang di E-Katalog Lokal

    Sejumlah Produk Lokal Sudah Tayang di E-Katalog Lokal

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Di tahun 2023 mendatang, perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai diprioritaskan menggunakan aplikasi e-katalog lokal dalam membelanjakan barang maupun jasa sehingga pelaku usaha lokal bisa mendapat ruang lebih luas dalam pengadaan pemerintah.

    Sejauh ini sudah ada puluhan produk lokal dari para pelaku usaha di Kabupaten Sinjai sudah terdaftar di e-katalog lokal.

    Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai Andi Sarifuddin saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (9/12/2022) mengatakan, hingga saat ini tercatat 74 produk yang sudah ditayangkan di e-katalog.

    Produk itu didaftarkan oleh 23 pelaku usaha. Mulai dari usaha makanan minuman, alat tulis kantor dan usaha pengadaan bibit sapi.

    Ia menjelaskan, e-katalog saat ini memang dijadikan pilihan pertama metode pengadaan pemerintah. Hal itu sebagaimana anjuran dari Presiden Joko Widodo melalui Inpres nomor 2 tahun 2022 tentang segala belanja yang dilakukan pemerintah pada tahun 2023 sudah dilakukan secara elektronik.

    Karena itu, pihaknya terus mendorong pelaku usaha lokal agar memanfaatkan kebijakan tersebut. Semakin banyak produk yang terdaftar, maka peluang untuk terlibat dalam pengadaan barang jasa pemerintah semakin besar.

    Terlebih, pengadaan e-katalog kata Sarifuddin, tidak serumit pengadaan dengan metode lain. Cara belanja dilakukan dengan mudah dan cepat melalui transaksi non tunai.

    “Cara belanja di e-katalog ini sama halnya dengan belanja online seperti di tokopedia, shopee dan sejenisnya. Apalagi tiap OPD menyiapkan nantinya kartu kredit pemerintah daerah sehingga pembayarannya dilakukan secara non tunai,” imbuhnya.

    Iapun berharap, Perangkat Daerah yang memiliki rekanan atau mitra usaha bisa mendorong agar produknya didaftarkan dalam e-katalog lokal. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts