Pemkab Sinjai Diganjar Penghargaan Patuh Administrasi dari Gubernur SulSel

0
219

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) kembali meraih penghargaan.

Penghargaan patuh administrasi dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman diberikan pada
rapat Gelar Pengawasan Daerah Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dirangkaikan dengan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Provinsi Sulsel Tahun 2022.

Kegiatan itu digelar Inspektorat Provinsi Sulsel di Hotel Four Point, Makassar, Rabu (10/8/2022). Penghargaan tersebut diberikan karena telah menindaklanjuti hasil pemeriksaan Inspektorat Sulsel tahun 2021.

Inspektur Inspektorat Sinjai, Andi Adeha Syamsuri mengatakan, piagam penghargaan diberikan kepada 8 Kabupaten yang telah menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Sulsel tahun 2021 dengan capaian penyelesaian 100 persen.

Delapan Kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Sinjai, Bantaeng, Bone, Jeneponto, Barru, Gowa, Kepulauan Selayar, dan Soppeng.

“Alhamdulillah, Sinjai termasuk menerima penghargaan patuh administrasi dari Gubernur Sulsel, salah satu dari 8 Kabupaten di Sulsel,” beber Adeha.

Dia menjelaskan, Inspektorat Sulsel rutin melaksanakan pemeriksaan di Kabupaten Kota. Dan pada saat pembahasan tindak lanjut di Inspektorat Sulsel, Pemkab dilakukan monitoring progres penyelesaiannya.

“Itu menjadi indikator dan alhamdulillah Sinjai menyelesaikan tindak lanjut 100 persen tahun 2021 sehingga kita mendapat penghargaan,” kuncinya. (Tim Website)

Previous articlePemkab Sinjai Targetkan Nilai SAKIP dan RB Meningkat
Next articleTerbaik I Sebagai Pengelola PIP, Disdik Sinjai Terima Penghargaan dari Kemendikbud Ristek