spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Optimalkan Kehadiran Puspaga Untuk Cegah KDRT

    Pemkab Sinjai Optimalkan Kehadiran Puspaga Untuk Cegah KDRT

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) terus berupaya menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

    Salah satu upaya yang sedang dilakukan saat ini dengan mengoptimalkan peran Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

    Kepala DP3AP2KB Sinjai A. Tenri Rawe Baso, menjelaskan, Puspaga merupakan lembaga bagi warga untuk mendapatkan layanan konseling terkait permasalahan yang ada dalam rumah tangga, demi mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

    “Jadi kita ada Puspaga yang fokus pada pencegahan apabila ada potensi yang mengarah kepada kekerasan,” jelas Andi Tenri saat diemui di Ruang Kerjanya, Rabu (16/2/2022).

    Puspaga yang berada di Kantor DP3AP2KB Sinjai di jalan Ahmad Yani ini terdapat dua tenaga konselor yang terlatih dan tenaga profesi psikolog klinis yang siap mendengarkan dan menerima curhatan warga yang memiliki permasalahan dalam keluarga.

    “Harapan saya, Puspaga ini bisa menjadi tujuan bagi keluarga yang mengalami masalah apapun. Mulai dari permasalahan yang sifatnya ringan hingga masalah berat semuanya bisa dikonsultasikan di sini,” katanya.

    Mantan Kabag Perekonomian Setdakab ini juga menegaskan bahwa pelayanan ini dilakukan secara gratis dan setiap masyarakat yang melakukan konsultasi akan dijamin kerahasiaan identitasnya.

    “Selama ini banyak perempuan yang enggan melaporkan kasus kekerasan yang terjadi dalam keluarga dikarenakan kurangnya keberanian dan malu untuk melapor. Olehnya itu kami jamin kerahasiaan identitas warga yang melakukan konsultasi di Puspaga, ” tuturnya.

    Andi Tenri menambahkan, Puspaga ini bukan sekedar melengkapi kabupaten layak anak, tetapi sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dalam meminimalisir terjadinya diskriminasi terhadap perempuan dan anak.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts