spot_img
Sunday, September 24, 2023
More
    spot_img
    HomeBeritaDispusip Sinjai Dukung Seminar Pendidikan Mahasiswa K3P UMSi di Kampung Boja

    Dispusip Sinjai Dukung Seminar Pendidikan Mahasiswa K3P UMSi di Kampung Boja

    -

    SINJAI, – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan seminar pendidikan yang akan dilaksanakan Mahasiswa Kuliah Kerja Karya Profesi (K3P) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) posko Dewan Pendidikan Sinjai.

    Apresiasi dan dukungan kegiatan seminar pendidikan yang akan dilaksanakan di Kapung Boja, Kecamatan Sinjai Selatan ini disampaikan langsung Kadispusip Sinjai, Dr Mansyur usai menerima audiens mahasiswa K3P UMSi di ruang kerjanya, Selasa sore (15/2/2022)

    “Kami sangat menyambut baik apalagi berkolaborasi dengan Dispusip, dimana dalam hal ini kegiatannya adalah melakukan pembinaan kepada anak sekolah dalam rangka peningkatan minat baca di sekolah khususnya di Kampung Boja,” kata Mansyur.

    Menurut Mansyur, kegiatan positif seperti ini sangat perlu diapresiasi mengingat sudah ada pihak yang peduli dan membantu Pemerintah dalam meningkatkan minat baca anak di sekolah.

    Apalagi kegiatan peningkatan minat baca anak di sekolah menjadi fokus perhatian Dispusip, khususnya di daerah – daerah terpencil agar bisa merasakan namanya ilmu pengetahuan.

    “Insya Allah kami akan siapkan adik-adik Mahasiswa K3P UMSi ini mobil perpustakaan keliling untuk memfasilitasi kegiatan dalam rangka peningkatan minat baca di kampung Boja,” jelasnya.

    Sementara itu, Koordinator Mahasiswa K3P UMSi posko Dewan Pendidikan Sinjai, Rahmat Hidayat seminar pendidikan yang dilaksanakan pihaknya dengan menggandeng Dispusip Sinjai akan dilaksanakan pada Rabu 16 Februari 2022.

    Kegiatan seminar pendidikan ini mengangkat tema “Meningkatkan semangat belajar melalui aksi gerakan sosial pendidikan” dengan harapan mampu memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak untuk selalu belajar dan menjadi generasi penerus bangsa yang berpendidikan dan berakhlak mulia.

    “Jadi sasaran kita adalah adik-adik yang mengenyam pendidikan di kelas jauh kampung Boja agar mereka bisa merasakan fasilitas belajar yang memadai dengan kegiatan kami ini,” ungkapnya.

    Rahmat membeberkan, jika pihaknya juga telah melaporkan rencana kegiatan seminar pendidikan ini kepada pemerintah kecamatan Sinjai Selatan beberapa waktu lalu. (Tim Website)

    Related articles

    -

    Stay Connected

    0FansLike
    0FollowersFollow
    2,908FollowersFollow
    0SubscribersSubscribe
    -

    Latest posts