spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA akan Jadikan Islamic Center Sebagai Ikon Wisata Religi

    Bupati ASA akan Jadikan Islamic Center Sebagai Ikon Wisata Religi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Meski pembangunan konstruksi Masjid Islamic Center telah rampung, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berencana untuk mengembangkan masjid ini agar menambah daya tarik masyarakat untuk datang beribadah ditempat ini.

    Selain menjadikan masjid ini sebagai tempat ibadah dan pusat kajian keagamaan, Bupati ASA ingin menjadikan masjid yang berada di lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae ini sebagai tempat wisata religi.

    Bupati ASA mengatakan bahwa kedepan agar masjid ini terlihat cantik dan lebih indah maka akan dibangun lanskap dan menara masjid.

    Melalui upaya ini kawasan Masjid Islamic Center nantinya akan menjadi pusat beragam aktivitas yang mendukung fungsi masjid sebagai sentral kegiatan umat Islam di Kabupaten Sinjai.

    “Masjid ini nantinya akan menjadi ikon religi di Kabupaten Sinjai. Untuk itu kedepan kita akan membangun menara dan pembangunan lanskap agar tertata rapi sehingga menambah daya minat masyarakat untuk berkunjung dan beribadah di masjid ini,” ujarnya.

    Orang nomor satu di Sinjai ini meyakini jika pembangunan lanskap dan fasilitas pendukung lainnya selesai, maka akan semakin indah dan nyaman bagi siapa saja yang berkunjung ke Masjid ini.

    “Kedepan kami akan terus berkomitmen untuk menggeliatkan program di sektor keagamaan sehingga daerah yang kita cintai ini bisa menjadi daerah “Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur, aamiin,” ucapnya.

    Terkait hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai A. Taufiq Saleh melalui Kepala Bidang Cipta Karya Muh. Sabri Arsyad menambahkan bahwa pihaknya sudah membuat gambar dan Detail Engineering Design (DED) pembangunan menara dan lanskap atau penataan halaman dan parkiran.

    “Gambar dan DED sudah kami buat dan bahkan kami sudah mengusulkan proposal bantuan keuangan ke Pemerintah Provinsi Sulsel untuk pembangunan lanskap dan menara Masjid. Kita anggarkan berkisar 12 miliar rupiah, mudah-mudahan ini bisa disetujui oleh Pak Gubernur,” harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts