spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHadiri Wisuda Tahfizh Qur'an Yayasan Al Furqan, Bupati ASA : Sejalan Dengan...

    Hadiri Wisuda Tahfizh Qur’an Yayasan Al Furqan, Bupati ASA : Sejalan Dengan Program Unggulan Pemkab

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri kegiatan wisuda tahfizh angkatan ketiga yang dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Al Fur’qan Bongki Kecamatan Sinjai Utara di Gedung Pertemuan Sinjai, Ahad (9/1/2022).

    Kegiatan wisuda Tahfizh Al Qur’an ini diikuti sebanyak 145 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari juz 28 ada 5 orang, juz 29 sebanyak 22 orang dan juz 30 sebanyak 118 orang.

    Ketua panitia Pelaksana Hj. Sahri Bulan menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan bertujuan dalam upaya mempersiapkan generasi Islami, berahlak Qur’ani, cinta Al Qur’an dan cinta sesama.

    “Sebelum mengikuti wisuda ini para santri dan santriwati telah melaksanakan berbagai persiapan diantaranya Mukhayyam Al Qur’an dan ujian penentuan peserta wisuda,” jelasnya.

    Dalam sambutannya, Bupati ASA merasa bangga dengan banyaknya peserta dari Rumah Tahfizh Al Fur’qan Bongki yang mengikuti wisuda.

    Hal ini sangat penting dalam rangka memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang qur’ani khususnya di Kabupaten Sinjai kedepan.

    “Untuk itu saya selaku Bupati sangat berterima kasih kepada pimpinan Rumah Tahfizh Al Fur’qan Bongki yang membantu pemerintah dalam membina generasi muda yang setiap saat menciptakan hafizh/hafizah di Bumi Panrita Kitta,” ucapnya.

    Bupati ASA menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari visi Misi Pemkab Sinjai khususnya program unggulan melahirkan tahfizh Qur’an untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi Al-Qur’an serta membumikan Al-Qur’an di Bumi Panrita Kitta.

    “Kami punya program pelatihan tahfizh setiap tahun di Pondok Pesantren. Selama tiga tahun kita cetak 20 penghafal Al Qur’an, dan tahun ini kita tingkatkan menjadi 30 orang,” ucapnya.

    Olehnya itu ia berharap melalui program Pemerintah maupun dari rumah tahfizh Al Fur’qan bisa berkesinambungan dalam rangka mencetak generasi Qurani yang cerdas dan berakhlakul karimah.

    Kegiatan yang dirangkaikan dengan syukuran rumah tahfiz Al Fur’qan serta launching rumah Tadabur Qur’an (RTQ) Al Fur’qan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, perwakilan para Forkopimda, Ketua Yayasan Rumah tahfidz Al Furqan Bongki As’ad Arasy serta para orang tua wisudawan/wisudawati.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts