spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBersinergi Majukan Koperasi, Dekopinda Akan Gandeng Dua Perguruan Tinggi di Sinjai

    Bersinergi Majukan Koperasi, Dekopinda Akan Gandeng Dua Perguruan Tinggi di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto menerima audiens dari Pimpinan perguruan Tinggi Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan Univesitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) di Rumah Jabatan Bupati, Jumat siang (10/12/2021).

    Kepala Bidang Kerjasama IAIM Sinjai Dr. Muh. Syukri saat ditemui mengatakan bahwa pertemuan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus membicarakan rencana kerjasama antara Dekopinda dengan dua perguruan tinggi di Sinjai.

    “Kita akan lakukan pendantanganan MoU dengan Dekopinda terkait pengembangan koperasi di Sinjai, untuk itu kita samakan persepsi dan membahas hal-hal teknis yang menjadi poin dalam kerjasama nantinya, ” jelasnya.

    Menurut Syukri, Perguruan Tinggi yang memiliki Mahasiswa dan Dosen tentu memiliki SDM yang mumpuni sehingga bisa membantu Dekopinda Sinjai dalam memajukan koperasi yang ada.

    “Intinya dalam kerjasama ini natinya terjadi simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak baik itu Perguruan Tinggi maupun Dekopinda Sinjai,” jelasnya.

    Sementara itu Ketua Dekopinda Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto sangat merespon baik rencana jalinan kerjasama ini.

    Ia optimis perkoperasian di Sinjai akan semakin berkembang jika mendapatkan dukungan dari seluruh stakeholder termasuk dari perguruan tinggi yang memiliki SDM unggul.

    “Di perguruan Tinggi banyak Dosen dan Mahasiswa yang yang cukup handal dan jika kita semua bersinergi maka Koperasi di Sinjai akan semakin maju,” tambahnya.

    Dalam pertemuan ini juga hadir Wakil Rektor I UMSi Muhammad Lutfi, Ketua LPPM UMSi Baharuddin dan jajaran pengurus Dekopinda Sinjai.

    Rencananya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak akan dilaksanakan pada hari Sabtu besok (11/12/2021) di sela-sela puncak kegiatan Harkopnas Ke 74 di Lapangan Sinjai Bersatu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts