spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPelaku Koperasi di Sulsel Ikuti Workshop Digitalisasi

    Pelaku Koperasi di Sulsel Ikuti Workshop Digitalisasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Koperasi dan UKM Sulsel bekerja sama Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sulsel menggelar workshop tentang koperasi di Gedung Pertemuan Sinjai, Jumat siang (10/12/2021).

    Workshop ini merupakan salah satu rangkaian agenda dalam peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke 74 Tingkat Propinsi Sulsel yang berlangsung di Bumi Panrita Kitta.

    Ketua Bidang Digitalisasi Koperasi Dekopinwil Sulsel Andi Amri mengutarakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran kepada seluruh gerakan koperasi agar beralih ke dunia bisnis digitalisasi.

    “Hari ini kita berikan pemahaman dan memberikan penyadaran kepada seluruh gerakan koperasi bahwa digitalisasi koperasi adalah sebuah keharusan atau keniscayaan, tidak ada toleransi dan waktu lagi bagi koperasi untuk tidak bertransformasi ke digitalisasi, ” tuturnya.

    Lebih jauh diungkapkan, dengan digitalisasi, maka proses bisnis akan jauh lebih efisien, semakin cepat, semakin mudah, apalagi ditengah modus demografi yang mayoritas anak millenial sehingga proses bisnis digitalisasi akan mengajak anak muda untuk mau menjadi anggota koperasi.

    “Tujuan kita bagaimana menumbuhkembangkan kesadaran anak-anak millenial yang saat ini menjadi populasi terbesar sehingga mereka mau menjadi pelaku gerakan koperasi yang tentunya kedepan koperasi akan lebih modern dan lebih tangguh,” jelasnya.

    Workshop yang menghadirkan seluruh gerakan Koperasi di Kabupaten/kota di Sulsel ini dibuka oleh Ketua Dekopinwil Propinsi Sulsel H. Asrullah didampingi Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sulsel Arianti Aruji. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts