spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCegah Covid -19, Guru dan Siswa Pakai Antiseptik

    Cegah Covid -19, Guru dan Siswa Pakai Antiseptik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Ada yang menarik dengan pelaksanaan upcara terakhir bagi siswa kelas XII SMA Negeri 1 Sinjai yang dilaksanakan, Senin (16/3/20) di Halaman sekolahnya.

    Sebelum acara sesi salam-salaman siswa ke guru-guru, terlebih dahulu pihak panitia upacara membagikan antiseptik setetes atau secukupnya ke seluruh siswa yang jumlahnya 291 siswa kelas XII yang mengikuti acara seremoni upacara terakhir.

    Bukan hanya itu, semua guru juga diberikan antiseptik guna menghindari adanya virus yang bisa muncul dari aksi seru upacara terakhir kelas XII.

    Menurut Rahmat Ramadhan, koordinator upacara terakhir kelas XII, bahwa antiseptik ini sengaja disiapkan pihak panitia sebagai wujud menjaga semua  peserta upacara bebas dari penyebaran virus corona.

    “Kami dari pihak siswa sebagai pelaksana upacara terakhir, sudah mengantisipasi  dan memikirkan  kemungkinan virus corona dengan menyiapkan antiseptik untuk semua peserta upacara,” ujar Rahmat Ramadhan.

    Aksi tanggap pihak kelas XII bersama pihak sekolah yang menyiapkan antiseptik diapresiasi positif Kepala UPT SMA Negeri 1 Sinjai, Drs Arifuddin P. Dikatakan,  adanya antiseptik yang disiapkan siswa dan sekolah sebagai wujud  dukungan civitas sekolah SMAN 1 Sinjai terhadap himbauan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan tenaga medis di seluruh dunia yang menyarankan kita untuk rajin mencuci tangan.

    “Ini patut diapresiasi karena seperti yang selalu digaungkan oleh Pemerintah agar terhindar dari penyakit mematikan tersebut yaitu menggunakan antiseptik untuk menjaga kemungkinan adanya virus di sekitar kita,” tandasnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts