spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai Hadiri Muscab IBI

    Bupati Sinjai Hadiri Muscab IBI

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke-VII di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (16/03/20).

    Muscab IBI dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), dengan mengangkat tema “Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal Melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas”.

    Saat ditemui usai membuka muscab ini, Bupati berharap melalui kegiatan ini bisa menghasilkan pengurus yang memberikan sumbangsih ke pemerintah daerah khususnya melalui program yang dicanangkan dalam musyawarah cabang.

    Menurutnya sebagai organisasi profesi kesehatan, IBI sebagai Garda terdepan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui program peningkatan kesehatan ibu dan anak serta upaya percepatan dan penanggulangan stunting.

    “Kita mengharapkan IBI di Sinjai semakin inovatif, produktif dalam melakukan kegiatan dan programnya sehingga mampu membantu pemerintah baik itu melalui Germas ataupun pelayanan yang dicanangkan Pemerintah Daerah khususnya membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

    Ketua IBI Provinsi Sulsel Hj. Norma Tajuddin mengatakan bahwa IBI merupakan organisasi profesi yang menjadi wadah mempersatukan bidan di seluruh Indonesia yang penyelenggaraanya dengan sistem yang telah diatur pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

    “Berdasarkan fakta integritas menujukan Bidan merupakan mempunyai peran penting dalam meningkatkan akses perempuan terhadap pelayanan kebidanan yang berkualitas namun berbagai masalah yang semua yang harus sadari adalah digitalisasi revolusi 4.0,” ungkapnya.

    Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sinjai A. Sabir, para Forkopimda, Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, para Kepala perangkat Daerah dan Kepala Puskesmas.

    (Aan/Anto Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts