spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Harap Kafilah Sinjai Dilatih Khusus Hadapi MTQ Provinsi Sulsel

    Bupati ASA Harap Kafilah Sinjai Dilatih Khusus Hadapi MTQ Provinsi Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 41 Tingkat Kabupaten Sinjai di Lapangan Padaelo Manipi Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat, Rabu malam (11/3/20).

    Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan event dua tahunan ini sehingga dapat melahirkan Qari dan Qari’ah terbaik yang nantinya akan mewakili Sinjai di MTQ tingkat Propinsi Sulsel.

    “Selamat dan sukses kepada para peserta yang telah berhasil meraih predikat juara pada MTQ tahun ini, saya juga ingin mengingatkan untuk tidak cepat puas dengan hasil yang dicapai, prestasi yang saudara-saudara semua raih kiranya semakin ditingkatkan melalui latihan yang semakin intensif,” kata Bupati.

    Hal ini penting agar dapat meraih prestasi yang sama pada perhelatan MTQ ke 34 tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar pada awal bulan April di Kabupaten Pangkajene kepulauan (Pangkep).

    “Kurang dari sebulan lagi saudara-saudara akan menjadi duta Kabupaten Sinjai di MTQ tingkat Provinsi, oleh karena itu saya berharap kepada LPTQ Kabupaten, Kementerian Agama dan Bagian Kesra setdakab Sinjai agar segera melakukan pemusatan latihan bagi para calon peserta kita untuk menghadapi pelaksanaan MTQ tingkat provinsi nantinya,” harapnya.

    Lanjut Bupati, pembinaan ini perlu segera dilakukan sebab tingkat persaingan pada event provinsi nantinya akan semakin berat karena semua daerah atau Kabupaten/Kota juga mempunyai keinginan yang sama untuk menjadi yang terbaik dan menyiapkan peserta yang memiliki kualitas yang baik.

    Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. Abd. Hafid M. Talla saat ditemui usai penutupan MTQ mengatakan bahwa selaku instansi teknis dalam hal pembinaan, pihaknya akan segera melakukan training atau pembinaan khusus kepada putra/putri terbaik yang akan mewakili Sinjai di MTQ tingkat Provinsi Sulsel.

    “Insya Allah kita akan tindaklanjuti apa yang menjadi harapan Bapak Bupati dan kita akan datangkan pelatih dari Makassar untuk membina anak-anak kita sehingga kita bisa berprestasi di MTQ tingkat Provinsi Sulsel, minimal kita bisa masuk 10 besar, ” ujarnya. (AaN/Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts