Bupati Sambut Baik Rencana Pembagian Kacamata kepada Anak yang Alami Gangguan Mata

0
387

SINJAI – Helen Keller Internasional (HKI) bersama Tim akan melaksanakan kegiatan refraksi dan distribusi kacamata secara cuma-cuma kepada anak yang mengalami gangguan mata di Kabupaten Sinjai.

Pembagian kacamata ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 18 Maret 2020, dan diberikan kepada anak yang mengalami gangguan mata.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat memberikan sambutan, dan sekaligus menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 41 Tingkat Kabupaten Sinjai, di Lapangan Padaelo Manipi, Kecamatan Sinjai Barat, Rabu malam (11/3/20).

“Alhamdulillah kita patut bersyukur karena pada tahun ini Kabupaten Sinjai mendapatkan bantuan dari Helen Keller Internasional berupa pemberian kacamata secara gratis kepada siswa SD/SMP melalui Dinas Pendidikan dan MTs melalui Kementerian Agama sebanyak 1.658 anak yang merupakan hasil skrining,” tandasnya.

Pembagian kacamata gratis ini, kata Bupati, diperuntukkan kepada anak yang tersebar di lima kecamatan yaitu Kecamatan Sinjai Utara, Tellulimpoe, Sinjai Tengah, Sinjai Selatan dan Kecamatan Sinjai Barat.

Ditempat terpisah, Senior Manajer HKI, Wardhana Dipa mengatakan, layanan refraksi distribusi kacamata sangat penting diketahui oleh masyarakat karena berkaitan dengan kesehatan mata anak, dan kegiatan seperti ini membutuhkan koordinasi, dan dukungan yang besar semua pihak termasuk orang tua.

Sekedar diketahui, HKI adalah lembaga yang bergerak di bidang pencegahan kebutaan mata pada anak dan pendidikan inklusi. (AaN/Fatmawati Kominfo Sinjai)