Tim Penilai Lomba Desa Sambangi Desa Penghasil Buah Naga

0
56

SINJAI – Tim penilai lomba desa tingkat kabupaten Sinjai tahun 2020 melakukan penilaian di Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe Kamis (13/02/20).

Kedatangan tim penilai Lomba Desa disambut  oleh Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie Lesmana, unsur tripika dan warga setempat.

Penilaian ini dihadiri oleh Ketua Tim penilai lomba desa, Drs. Yuhadi Samad, Anggota DPRD Sinjai Jamaluddin serta para Kepala Desa Se-Kecamatan tellulimpoe.

Kepala Desa Sukamaju, Kamaruddin Padong dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa serta menyampaikan sejarah singkat biografi serta potensi yang dimiliki oleh Desa Biroro.

Kamaruddin ungkapkan bahwa masyarakat Desa Sukamaju yang dikenal sebagai penghasil buah naga ini sangat antusias mengikuti lomba desa ini,  hal ini terlihat dari  peran dan partisipasi masyarakat yang sangat antusias membenahi hal-hal yang menjadi indikator penilaian serta semangat kegotong-royongan yang dimiliki oleh masyarakat masih terjaga sampai saat ini.

“Selama dua bulan kami persiapkan untuk mengikuti lomba ini dan kami sudah berupaya memenuhi apa yang menjadi kriteria penilaian, yang pasti kami juga siap mewakili Kabupaten Sinjai pada lomba desa ditingkat selanjutnya, ” katanya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai, Drs. Yuhadi Samad menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan penilai lomba Desa ini yang sangat diharapkan adanya partisipasi masyarakat untuk pelaksanaan kegiatan.

“Ada tiga aspek penilaian yakni desa bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan menyangkut bidang kemasyarakatan termasuk inovasi desa. Secara kasat mata kita sudah lihat apa yang telah dilakukan oleh warga, namun bukan hanya karena mau dinilai, tetapi paling utama adalah apa yang dilakukan desa dan elemen masyaskat itu betul-betul untuk kesejahteraan warga, ” tandas Yuhadi yang juga sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai.

Sekedar diketahui Desa Sukamaju merupakan desa keempat yang dikunjungi Rombongan Tim Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Sinjai.

Juara hasil dari evaluasi perkembangan desa ini akan mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi Sulsel. (AaN/Ayu Kominfo Sinjai)