Buka Turnamen Futsal Bupati Cup, Bupati : Jaga Sportivitas

0
128

SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa membuka Turnamen Futsal Bupati Cup yang digelar oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sinjai, bekerjasama dengan pemerhati Futsal bertempat di Lapangan Futsal Indoor Sinjai, Rabu (12/2/20).

Ketua Panitia Pelaksana Muh. Nur Adri Arif dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai yang 456 tahun.

Adapun pesertanya yang diikuti oleh 52 tim dengan total peserta dan official sebanyak 884 orang dan akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 16 Februari 2020.

Tema kegiatan ini “Sinjai Bersatu Untuk Olahraga Futsal”. Tema ini sengaja diangkat demi menjaga konsistensi dan semangat AFK dalam memajukan olahraga futsal di kabupaten Sinjai.

“Kta ketahui bersama wajah futsal Sinjai di mata dunia perfutsalan di Sulsel saat ini diperhitungkan, bukan tanpa alasan karena team futsal Sinjai beberapa kali keluar sebagai juara di ajang tingkat regional Sulsel beberapa tahun terakhir,” katanya

Bupati Sinjai, A.Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi diselenggarakannya turnamen futsal yang diprakarsai oleh AFK Sinjai.

“Kepada Adik-adik yang akan bertanding saya mengharapkan agar semua tim menjunjung solidaritas, sportivitas dan kekompakan,” katanya.

Bupati juga menyampaikan, turnamen ini tujuannya selain mencari bibit baru dari atlet terbaik Futsal Sinjai, juga untuk memupuk rasa persaudaraan semua tim yang akan bertanding.

“Semoga nantinya dengan digelarnya Turnamen Futsal Bupati Cup ini, dapat membentuk pemain-pemain terbaik yang dapat dikembangkan ke turnamen futsal lainnya,” harap Bupati.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Anggota DPRD Sinjai A. Olivia Batari Sugi, Kadispora Sinjai Hasir Achmad, Camat Sinjai Utara Hj. A Hariyani Rasyid, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, Ketua AFK Sinjai H. Haris Achmad dan para Kabag Setdakab Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)