spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Alokasikan Rp50 Miliar Lebih Untuk Infrastruktur di Kecamatan Sinjai Barat

    Pemkab Alokasikan Rp50 Miliar Lebih Untuk Infrastruktur di Kecamatan Sinjai Barat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai, menganggarkan puluhan miliar lebih pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sinjai Barat di tahun 2020.

    Besaran anggaran bagi pembangunan infrastruktur tersebut terbagi tiga kegiatan, seperti di bidang Bina Marga, pengembangan jaringan pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), serta pembangunan irigasi.

    Di bidang Bina Marga, Pemkab Sinjai akan melakukan peningkatan 7 ruas jalan dengan panjang 18,97 Kilometer (Km), diantaranya ruas Tassoso-Mattirohalie 7,24 Km, Ruas Pasongia-SMU Negeri 1 Sinjai Barat 1,06 Km, ruas Carumbang-Kayu Tanam 1,09 Km, ruas Laiya-Arabika 2,0 Km, ruas Bonto Salama-Terasa (lanjutan) 1,39 Km, ruas Arabika-Magala 3,84 Km, dan ruas Gunung Perak-Balakia 2,35 Km.

    “Selain jalan, Pemkab Sinjai juga akan membangun jembatan Batu Leppa (Tassoso) dengan anggaran Rp9 Miliar lebih”, pungkas Sekretaris PUPR Sinjai Nazaruddin Taha pada Musrenbang Kecamatan Sinjai Barat, di aula Kantor Kecamatan Sinjai Barat, Rabu (12/2/2020)

    Bidang lainnya, seperti peningkatan SPAM melalui penambahan kapasitas volume akan dibangun di Desa Arabika dengan Rp465 juta, di Bonto Salama Rp495 Juta, Terasa 800 Juta lebih, dan Sanitasi pembangunan tangki septik di Desa Bonto Salama Rp250 juta.

    Sedangkan di bidang irigasi, tahun ini sebanyak 6 irigasi yang akan dikerja, diantaranya Lembanna 1.120 meter, Balakia 1 dan 2 900 meter, Lestari Kampala 519 meter, Magala 490 meter, Galung Lohe 457 meter, dan irigasi Galung Lompoa 400 meter.

    Meski tidak merinci pembagian anggaran pembangunan infrastruktur di Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa itu, namun Nazaruddin menuturkan anggaran tahun ini untuk Kecamatan Sinjai Barat diangka Rp50 miliar lebih.

    “Jadi kalau dikalkulasikan anggaran pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sinjai Barat sekitar Rp50 miliar lebih. Saya kira ini perhatian luar biasa dari Pemkab Sinjai untuk Kecamatan Sinjai Barat”, jelasnya.

    Sekadar diketahui, Pemkab Sinjai di tahun 2020 memang fokus pada peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan. Untuk jumlahnya tahun ini 141,21 Km akan dikerja, sedangkan jembatan sebanyak 6 buah.

    Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini juga telah tertuang dalam visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan wakilnya Hj Andi Kartini Ottong, melalui Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts