spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiterima Bupati, BI Senang Bantuan Anjungan Mangrove Tongke-Tongke Dongkrak Target Retribusi

    Diterima Bupati, BI Senang Bantuan Anjungan Mangrove Tongke-Tongke Dongkrak Target Retribusi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menerima kunjungan Direktur Bank Indonesia (BI) wilayah Sulawesi Selatan, Endang Kurnia Saputra, Rabu (15/1/2020) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

    Kunjungan Endang ke Sinjai untuk melakukan peninjauan terhadap pembangunan anjungan serta sarana dan prasarana di Kawasan Hutan Mangrove Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur.

    “Dampaknya ternyata menggembirakan juga di Bank Indonesia, 14% target retribusi ternyata sudah bisa tercapai dalam waktu 15 hari saja. Ini yang membuat kami tetap mendukung pemerintah kabupaten Sinjai mengembangkan ekonomi daerahnya,” ungkap Endang.

    Tidak hanya itu, Upaya pengembangan UMKM dari proyek yang sudah ada, Endang berharap untuk dilakukan pembinaan. Termasuk memastikan kelayakan pengembangan UMKM.

    “Misalnya, Industri yang menjadi unggulan wilayah kabupaten sinjai dibidang perikanan. Kita kaitkan perikanan ini dengan proyek-proyek wisata, artinya Wisata yang diintegrasikan dengan industri perikanan,” ujarnya.

    Kedepan, lanjut Endang, pihaknya berencana meningkatkan retribusi dengan memasang alat pembayaran digital, sehingga secara langsung masuk ke PAD tanpa harus disetor.

    “Tapi kita masih melihat kelayakannya,” ketus Endang.

    Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa berharap, segala potensi yang dimiliki Kabupaten Sinjai dapat juga dilirik oleh BI, khususnya dalam memberikan bantuan baik pembangunan fisik maupun non fisik.

    “Dengan begitu kami bisa mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Sinjai yang tentu tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah,” tandas Andi Seto. (Ayu Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts