spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pengelola Keuangan dan Asset DaerahLelang Randis, Pemkab Sinjai Raup Rp 307 Juta

    Lelang Randis, Pemkab Sinjai Raup Rp 307 Juta

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai melalui koordinasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar melakukan lelang kendaraan dinas (randis) milik pemerintah Daerah Sinjai di Aula BPKAD Sinjai, Kamis (9/0/20).

    Sekretaris BPKAD Sinjai Aris Hasyim mengatakan bahwa pelelangan kedaraan dinas dilakukan sebagai langkah pelepasan aset milik Pemkab Sinjai, hal ini dilakukan karena aset yang akan dikeluarkan masih memiliki nilai ekonomis. 

    “Untuk metodenya sendiri pelelangan dilakukan secara terbuka dan melalui sistem online, dimana sebelumnya telah dilakukan penaksiran, ” katanya.

    Berdasarkan hasil lelang yang dilakukan, dari 42 unit kendaraan yang ditawarkan, ada 14 kendaraan roda dua dan roda empat yang laku dengan total taksiran penghasilan yang diraih sekitar Rp 307 juta lebih. 

    Menurut Aris, lelang ini dilakukan secara terbuka di mana peserta lelang ini dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha jual beli mobil, kontraktor, tukang bengkel hingga ASN. 

    Kendaraan yang tidak laku dalam pelaksanaan lelang ini akan diikutkan kembali dalam pelaksanaan lelang berikutnya. 

    “Pemenang lelang wajib mengambil kendaraan tersebut paling lama hari setelah pelunasan dengan memperlihatkan bukti pembayaran pelunasan kepada panitia lelang, ” tambahnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts