Pemkab Sinjai Tanam 1.500 Pohon di Sekitar Kawasan Islamic Center

0
75

Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan penghijauan di sekitar kawasan Masjid Islamic Center Kabupaten Sinjai, di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (10/1/2020)

Sebanyak 1.500 bibit pohon berbagai jenis ditanam, dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat mulai dari Wakil Bupati, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat Sinjai Utara hingga tokoh masyarakat setempat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai, Arifuddin menuturkan, penghijauan ini merupakan tindak lanjut dari Intruksi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa beberapa waktu lalu agar kawasan Islamic Center yang digadang-gadang menjadi pusat pengembangan agama Islam terlihat asri dan sejuk.

“Jadi ini tindak lanjut Intruksi Pak Bupati, karena pak Bupati mau melihat Masjid Islamic Center Kabupaten Sinjai sejuk setelah mulai difungsikan pemanfaatannya sejak awal Januari lalu”, katanya.

Untuk jenis pohon yang ditanam, Arifuddin menambahkan terdiri dari beberapa jenis pohon seperti pohon Ketapang kencana, Tanjung, Glodokan dan jenis pohon Mahoni. Semuanya berasal dari Dinas Kehutanan Wilayah VIII Provinsi Sulsel.

“Khusus 1.500 Pohon ini kita pusatkan di kawasan Masjid Islamic Center dan kawasan perkantoran di Tanassang”, jelasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong yang ikut langsung terlibat dalam penghijauan ini berharap masyarakat bisa cinta lingkungan, dan menjadikan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

“Semoga kedepan ini bisa menjadi tradisi kita menanam pohon agar bumi kita hijau dan Asri”, harapnya.

Usai penanaman pohon, kegiatan dilanjutkan dengan apel gelar pasukan Satgas siaga bencana yang telah dibentuk, di halaman Eks Kantor Bupati Sinjai di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Sinjai. (Irawan/Aswad Kominfo Sinjai)